Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [BNI Sirnas Premier 2023] Jane/Rachel Puas, Kerja Keras Terbayar Lunas
16 Desember 2023
[BNI Sirnas Premier 2023] Jane/Rachel Puas, Kerja Keras Terbayar Lunas
 
 

Ganda pemula putri PB Djarum, Jane Maira Faiza/Rachel Machalul Cahya Ayu sukses merebut gelar juara di BNI Sirkuit Nasional (Sirnas) Premier 2023. Mereka menghentikan langkah Nathania Prasetya/Wanda Subadra Sabda Uninga (Jaya Raya Jakarta) di babak final dengan skor 21-16, 23-21.

“Alhamdulillah bersyukur bisa menang. Senang bisa juara dan bangga sama diri sendiri. Setelah empat pertandingan kami nggak bisa ikut karena cedera. Teman-teman bertanding kami hanya di asrama latihan dan fisioterapis. Jadi kemenangan hari ini benar-benar membayar kesedihan kemarin,” ungkap Jane tak bisa menyembunyikan rasa bahagianya.

Jane/Rachel sempat harus absen turnamen karena mengalami cedera lutut. Hal tersebut cukup membuat mereka sedih. Namun Jane/Rachel tak mau menyerah begitu saja. Selagi libur bertanding, mereka terus berlatih dan melakukan penguatan. Kerja keras mereka pun berbuah hasil manis. Keduanya mampu menjadi yang terbaik di Sirnas penutup tahun ini.

“Lawan tadi bermain sabar dan nggak mau mati sendiri. Jadi kami harus mengadu di lapangan dan lebih sabar lagi dari mereka,” kata Rachel.

Tak berhenti sampai di situ, Jane dan Rachel juga sukses mengukir prestasi di sektor ganda pemula campuran. Jane yang berpasangan dengan Muhammad Luthfi Habibi menduduki podium juara, usai menang dari rekannya, Rachel yang berduet dengan Alfindo.

Di babak final Sirnas Premier 2023, Luthfi/Jane menang 21-12, 21-17 dari Alfindo/Rachel. Pertandingan tersebut memakan waktu selama 34 menit.

Jane pun menjadi pemain paling sukses di turnamen ini karena berhasil merebut dua gelar juara.

“Alhamdulillah senang rasanya. Ini jadi motivasi saya untuk bisa lebih baik lagi. Semoga tahun 2024 semakin banyak gelar juara yang bisa kami raih,” ungkap Jane. (NAF)