Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [BNI Sirnas A Jawa Barat 2023] Naik Level ke Remaja, Jolin Masih Adaptasi
06 Februari 2023
[BNI Sirnas A Jawa Barat 2023] Naik Level ke Remaja, Jolin Masih Adaptasi
 
 

Memasuki tahun 2023, tunggal putri PB Djarum, Jolin Angelina akan memulai perjalanan barunya di kelompok usia remaja. Pemain kelahiran Medan, 15 Juni 2008 ini pun mengaku masih membutuhkan adaptasi di lapangan.

Saat memasuki kelompok usia baru, ada beberapa penyesuaian yang ia butuhkan. Selain memasuki peta persaingan baru, Jolin juga harus memasuki regu latihan dengan pelatih yang baru pula. Sebelumnya Jolin di bawah asuhan pelatih Ari Yuli Wahyu Hartanto, kini dengan Maria Elfira Christina dan Engga Setiawan.

“Tahun ini saya baru naik dari pemula ke remaja. Jadi masih penyesuaian juga. Dengan lawan-lawannya, dengan pelatih baru juga. Ada suasana yang berbeda, jadi saya mau menjalani step by step dulu,” kata Jolin.

Saat ini Jolin baru saja menyelesaikan pertandingan pertamanya di BNI Sirkuit Nasional (Sirnas) A Jawa Barat 2023, pada babak kualifikasi, Senin (6/2). Di babak kualifikasi pertama, Jolin mengalahkan Nayla Shofi Wibowo (Indihome Gideon Badminton Academy). Jolin menang dua game langsung dengan skor 21-17, 21-12.

“Lawan hari ini sebenarnya mantan pemain PB Djarum juga. Jadi ada sedikit gambaran tentang permainan lawan. Tapi tadi sempat tegang juga, karena ini pertandingan pertama dan di level remaja,” ujar Jolin.

Di Sirnas A Jawa Barat ini, Jolin bermain di dua nomor. Selain tunggal putri, ia juga main di ganda putri bersama Shaafiya Yasmin Maitsa. Pada babak pertama ganda putri, Jolin/Yasmin akan berhadapan dengan Girindra Maulidia Abelia/Joy Lestari Sirait (Jaya Raya Jakarta).

“Targetnya di sini masuk podium dulu. Semoga prestasi saya bisa konsisten seperti sebelumnya dan bahkan meningkat. Paling tidak saya mau menyamai dengan tim remaja tahun 2007 dulu,” kata Jolin. (NAF)