Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [BNI Sirnas A Jawa Barat 2023] Sausan dan Shandy Lolos ke Babak Tiga
08 Februari 2023
[BNI Sirnas A Jawa Barat 2023] Sausan dan Shandy Lolos ke Babak Tiga
 
 

Dua tunggal taruna putri PB Djarum berhasil melaju ke babak tiga BNI Sirkuit Nasional (Sirnas) A Jawa Barat 2023. Berlaga di GOR KONI Bandung, Sausan Dwi Ramadhani dan Shandy Tirani Mahesi sama-sama sukses menaklukkan lawannya di lapangan, Rabu (8/1).

Kemenangan lebih dulu diraih oleh Shandy yang berhadapan dengan Laili Dwiyanti Nur Rohmah (Victory Bogor, Jakarta Timur). Dalam 47 menit, Shandy menang dengan skor 11-21, 21-11, 21-18. Setelah itu Sausan menyusul dengan kemenangan straight game. Sausan menang dari Qonita Tamara Ali dengan skor meyakinkan 21-9, 21-12.

“Tadi di game pertama lawannya belum in. Jadi saya ambil kesempatan di situ. Saya juga sudah beradaptasi di babak pertama, jadi tadi mainnya lebih lancar,” kata Sausan.

“Tapi di game kedua lawan mulai bisa membaca arah pukulan saya, jadi kenaan terus. Dia punya smash yang kencang. Tapi untungnya saya masih bisa mengatasinya,” lanjut atlet kelahiran Depok, 17 Oktober 2006 itu.

Di babak tiga, Sausan akan bertemu Raden Roro Widya Aninditya (Mutiara Cardinal Bandung). Sausan mengaku sudah mengantongi kelebihan dan kelemahan lawan di lapangan.

“Dulu dia pernah di PB Djarum juga. Jadi kurang lebih saya sudah tahu permainan dia seperti apa, kelebihan dan kekurangannya. Yang pasti saya akan berusaha maksimal, jaga kesehatan, jaga fisik. Karena semakin hari lawan akan semakin susah,” ungkap Sausan.

Sementara itu di babak tiga, Shandy akan melawan atlet Jaya Raya Jakarta, Thalita Ramadhani Wiryawan. Pertandingan mereka akan berlangsung besok pada Kamis (9/2). (NAF)