Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [BNI Sirnas A Jabar 2023] Lutfhi/Jane Raih Tiket Final Yang Pertama Bagi PB Djarum
10 Februari 2023
[BNI Sirnas A Jabar 2023] Lutfhi/Jane Raih Tiket Final Yang Pertama Bagi PB Djarum
 
 

Ganda campuran U15 PB Djarum, Muhammad Lutfhi Habibi/Jane Maira Faiza berhasil meraih tiket final yang pertama bagi PB Djarum, di ajang BNI Sirkuit Nasional A Jawa Barat 2023. Hasil itu dipastikan Lutfhi/Jane setelah di babak semifinal, Jumat (10/2) hari ini, mengalahkan Fadhli Bahri Ar Ridar/Salsabilla Lucy Azzahra (PB Jaya Raya Solo/PB Jaya Raya Jakarta).

Terlihat tak begitu sulit bagi Lutfhi/Jane untuk bisa menuntaskan pertandingan yang berlangsung 22 menit itu. Pola permainan lawan yang sulit untuk berkembang, mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Lutfhi/Jane hingga akhirnya mereka keluar sebagai pemenang dengan unggul 21-11, 21-13.

Alhamdulillah cukup senang bisa masuk final, karena sebelumnya saya sendiri belum pernah tembus final. Selain itu nggak nyangka karena saya dan Jane baru pertama dipasangkan,” tutur Lutfhi saat ditemui tim pbdjarum.org usai laga di GOR Koni, Bandung.

Senang dan gak nyangka bisa ke final, karena lawan di sini berat-berat,” tambah Jane.

Fokus dan bermain aman menjadi kunci kemenangan Lutfhi/Jane di semifinal tadi.

Kunci kemenangan tadi fokus, dan main aman dulu. Paling penting kalau bola atas harus langsung serang, jangan sia-siakan kesempatan,” jelas Lutfhi.

Di final besok, Sabtu (11/2), Lutfhi/Jane akan berhadapan dengan sesame pasangan PB Djarum lainnya, yaitu Faza Iwadh Kurnia Ramdhan/Azka Ghani Putri Wardhana, yang sebelumnya menang melawan Restu Unggul Praja Mulya/Nadim Syamilah Rahman (PB Jaya Raya Solo) 21-13, 21-17.

Untuk besok kami belum bisa mikirin menang atau kalahnya. Yang terpenting keluarin permainan terbaik dulu. Apa yang sudah diterapkan saat latihan, harus bisa diterapkan di pertandingan besok,” papar Lutfhi.

Buat besok yakin dan percaya diri dulu. Kalau soal peluang harusnya sama-sama imbang, karena kami sudah tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing,” tutup Jane. (AH)