Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [BNI Sirnas A Jateng 2023] Shandy Mencoba Peruntungan di Ganda Campuran
06 Maret 2023
[BNI Sirnas A Jateng 2023] Shandy Mencoba Peruntungan di Ganda Campuran
 
 

Atlet tunggal putri U19 PB Djarum, Shandy Tirani Mahesi mencoba peruntungan bermain di dua nomor pada ajang BNI Sirkuit Nasional (Sirnas) A Jawa Tengah (Jateng) 2023, yang saat ini tengah berlangsung di GOR Satria, Purwokerto. Kali ini dirinya berjuang juga di nomor ganda campuran bersama pasangannya, Mohammad Hazzel Javiera.

Pada babak pertama, Senin (6/3) siang ini, Shandy bersama Mohammad berhasil meraih kemenangan di babak pertama usai mengalahkan Satria Henry Wirawinata/Safira Faradila (Elite BC/Suluh Jaktim) dengan skor tipis 21-13, 19-21, 22-20.

Diakui Shandy yang baru pertama kalinya bermain ganda, banyak kesulitan yang ia temui di lapangaan.

Ini pertama kali saya main ganda campuran. Cukup banyak kesulitan yang saya rasakan di lapangan, dan saya belum bisa menyesuaikan. Bedanya di ganda campuran bola sambungannya cepat berbeda dengan tunggal. Saya sering kaget menerima bola. Tadi sih ketolongnya karena pasangan saya banyak melakukan servis colongan yang membuat lawan tidak bisa mengembalikan dengan sempurna,” ungkap Shandy kepada tim Pbdjarum.org.

Namun demikian, diakui Shandy dirinya masih lebih fokus di nomor tunggal. Akan tetapi bukan berarti tidak akan berjuang di ganda campuran.

Kalau fokus sih pastinya di tunggal yang merupakan sektor utama saya. Tetapi di ganda campuran juga saya akan tetap berjuang semampu saya dan pasangan,” jelas Shandy.

Di babak kedua Selasa (7/3) besok, Shandy dan Mohammad akan berhadapan dengan Khaddaffy Allrhenandhy Cahaya Ramadhan/Gina Karmila (Tristar BC/JT One). (AH)