Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [BNI Sirnas A Jateng 2023] Dapa/Darren Bidik Gelar Perdana Tahun Ini
07 Maret 2023
[BNI Sirnas A Jateng 2023] Dapa/Darren Bidik Gelar Perdana Tahun Ini
 
 

Ganda putra U19, Dapa Lesmana/Darren Aurelius menjadi salah satu andalan PB Djarum untuk bisa meraih gelar di ajang BNI Sirkuit Nasional (Sirnas) Jawa Tengah 2023 yang saat ini tengah berlangsung di GOR Satria, Purwokerto. Pada babak pertama yang berlangsung Selasa (7/3), Dapa/Darren berhasil menang atas Ardiola Dionilo/El Varetta Hezka Aprilla Sisikirana (DYSCW) dengan 21-9, 21-17.

Hari ini Puji Tuhan pertandingan berjalan dengan lancar tidak ada kendala. Sebenarnya tadi dari kitanya sendiri masih banyak kesalahan sendiri, tetapi masih bisa diatasi,” tutur Darren.

Alhamdulillah bisa memenangkan pertandingan hari ini. Kami akan coba fokusin lagi buat babak kedua agar lebih baik lagi,” sahut Dapa.

Di babak kedua Rabu (8/3), Darren/Dapa akan berhadapan dengan Adriel Ferdinand Leonardo/M. Nawaf Khoiriyansyah (IGBA). Pertemuan nanti bakal menjadi yang pertama kalinya bagi kedua pasangan ini.

Belum pernah ketemu sebelumnya. Persiapannya harus lebih yakin dari diri sendiri dulu, baru setelah itu komunikasinya yang harus dijaga selama bertanding dengan pasangan,” ungkap Dapa.

Sebelumnya, Darren/Dapa sendiri berhasil menembus babak final Sirnas Jawa Barat 2023 pada Februari lalu. Namun, mereka harus kalah dari lawannya dan harus puas menjadi runner up.

Di turnamen kedua kalinya tahun ini, Darren/Dapa berharap bisa mendapat hasil lebih baik dan membidik gelar perdana.

Evaluasi dari Sirnas sebelumnya, kekurangan kami hanya di faktor non teknis saja, kalau dari segi permainan sebenarnya rata, kami masih bisa bersaing. Waktu itu mungkin kami terlalu menggebu-gebu untuk pengen juara, jadi malah hilang fokus. Jadi sekarang kami akan lebih fokus di setiap pertandingan, dan berharap bisa meraih gelar juara untuk pertama kalinya tahun ini,” tutup Darren. (AH)