Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [BNI Sirnas A Jateng 2023] Kejutan! Sausan Kalahkan Unggulan Kedua
09 Maret 2023
[BNI Sirnas A Jateng 2023] Kejutan! Sausan Kalahkan Unggulan Kedua
 
 

Kejutan tersaji di babak perempat final BNI Sirkuit Nasional (Sirnas) A Jawa Tengah 2023, pada nomor tunggal putri U19 yang berlangsung Kamis (9/3) di GOR Satria, PUrwokerto. Wakil PB Djarum yang tidak diunggulkan, Sausan Dwi Ramadhani berhasil mengalahkan unggulan kedua asal PB Mutiara, Dea Tri Wulandari. Setelah melewati pertarungan sengit selama 61 menit, akhirnya Sausan menang dengan skor 21-10, 15-21, 21-15.

Game pertama sudah tahu pukulannya, jadi bisa ngebaca permainannya, dan lawannya juga banyak mati sendiri. Game kedua saya terlalu terburu-buru mau matiin sama kurang sabar. Terus lawan mengubah permainannya jadi lebih cepat, dan saya terlalu tertinggal jauh. Game ketiga sempat ketinggalan juga, tapi saya coba sabarin pukulan dia, kaya jagain defence lawan sampai akhirnya dia banyak mati sendiri. Lalu di akhir-akhir game ketiga maksa buat nyerang,” tutup Sausan.

Di babak semifinal Jumat (10/3), Sausan akan berhadapan dengan Ni Kadek Dhinda Amartya Pratiwi dari PB Shamrock. Pertemuan ini bakal menjadi yang ketiga kalinya bagi kedua pemain tersebut. Dua pertemuan sebelumnya tersaji di Sirnas Premier Jakarta 2022 dan Sirnas Jawa A Jawa Tengah 2023. Di dua pertemuan itu Sausan harus kalah dari Dhinda.

Ini pertemuan ketiga kali saya dengan Dhinada, dan saya selalu kalah sebelumnya. Pokoknya di pertandingan nanti mau ngeluarin yang terbaik, mau berani dulu lawan dia,” tutup Sausan. (AH)