Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [BNI Sirnas A Jateng 2023] Selangkah Lagi Hendry Pecahkan Kebuntuan
10 Maret 2023
[BNI Sirnas A Jateng 2023] Selangkah Lagi Hendry Pecahkan Kebuntuan
 
 

Tiket final BNI Sirkuit Nasional (Sirnas) Jawa Tengah 2023, juga berhasil diraih oleh tunggal putra U19 asal PB Djarum, Hendry Leander. Ia melaju ke partai puncak usai di semifinal, Jumat (10/3) hari ini, setelah mengalahkan wakil PB Exist, Herdien Thoriq Batota dengan 23-21, 21-12 dalam waktu 38 menit.

Pertandingan hari ini bersyukur sudah bisa menang, dan saya senang. Kalau dari segi teknisnya masih sering terburu-buru kalau main. Kalau yang lainnya sudah lumayan bagus,” tutur Hendry kepada Pbdjarum.org.

Di game pertama bola atasnya saya kurang lewat gitu, jadi sering kecolongan. Game kedua buangannya lebih dirasain dan lebih tenang. Pokoknya lebih fokus saja di poin akhir,” ungkap Hendry menceritakan pertandingannya hari ini.

Bagi Hendry, sejauh ini merupakan pencapaian terbaiknya di level nasional. Terakhir, ia merasakan partai final di ajang Daihatsu Astec Sumatera Utara Open 2020 saat bersaing di U15. Bahkan selama bersaing di U17, Hendry belum pernah merasakan final ataupun semifinal.

Saya sangat senang bisa tembus final setelah sekian lama tidak merasakan. Semoga besok di final bisa juara untuk memecahkan kebuntuan,” jelas Hendry.

Di final, Sabtu (11/3) besok, Hendry akan berhadapan dengan wakil PB Exist, Jaden Abdullah Usman Putra Ayus. Pertandingan besok bakal menjadi yang pertama kalinya bagi kedua pemain tersebut. Namun, Jaden sendiri sebelumnya pernah bermukim di PB Djarum dan kedua pemain ini sudah pernah merasakan latihan bersama.

Besok ketemu Jaden positif saja. Saya sudah pernah latihan bareng dengan Jaden dulu, jadi sudah cukup tahu kekurangan dan kelebihannya,” papar Hendry.

Pokoknya saya belum puas sampai final, maunya juara. Apalagi orang tua saya menonton langsung di sini, jadi saya semakin termotivasi agar bisa membuat mereka bangga,” tutup Hendry. (AH)