Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [BNI Sirnas A Jateng 2023] Angelita/Rasi Tak Menyangka Bisa Juara
11 Maret 2023
[BNI Sirnas A Jateng 2023] Angelita/Rasi Tak Menyangka Bisa Juara
 
 

Gelar juara di ajang BNI Sirkuit Nasional (Sirnas) A Jawa Tengah 2023, juga berhasil diamankan ganda putri U17 PB Djarum, Angelita Magdalena Yusup/Rasi Joase Niakhe Munaj. Mereka mampu menjadi yang terbaik setelah di final hari ini, Sabtu (11/3), mampu mengalahkan unggulan kedua asal PB Jaya Raya, Salma Mufida/Veren Irvana Daula.

Berlangsung di GOR Satria, Purwokerto, Angelita/Rasi tak cukup mudah untuk bisa meraih titel tertinggi itu. Menang 21-15 di game pertama, mereka harus kalah 19-21 di game kedua. Namun di game ketiga, Angelita/Rasi akhirnya mampu kembali bangkit dan bermain seperti di game pertama hingga akhirnya menang 21-15.

Perasaannya bangga banget karena baru dipasangkan, jadi pencapaian ini membuat kami tidak menyangka,” ungkap Rasi.

Kunci kemenangan di pertandingan tadi kami terus menjaga fokus saja, kalau dari segi teknik harusnya kami banyak main manjang saja, tetapi di game kedua malah kebawa permainan lawan dan kami banyak di depan. Untungnya di game ketiga bisa kembali lagi strategi bermainnya seperti di game pertama,” ungkap Angelita.

Namun begitu, Angelita/Rasi mengaku belum cukup puas dengan pencapaian ini. Mereka mengaku ingin mempertahankan gelar di Sirnas A berikutnya yang akan berlangsung di Surabaya, Jawa Timur, pada 22-27 Mei 2023 mendatang.

Belum puas di sini saja, kami berharap bisa juara lagi di Sirnas berikutnya di Surabaya,” tutup Angelita. (AH)