Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [BNI Sirnas A Jatim 2023] Joseph/Voyage Pastikan Tiket Semifinal
25 Mei 2023
[BNI Sirnas A Jatim 2023] Joseph/Voyage Pastikan Tiket Semifinal
 
 

Unggulan tiga ganda putra U19 PB Djarum, Emanuel Joseph Surya Hartono/Muhammad Voyage Afrisal Mahendra berhasil memastikan satu tiket semifinal BNI Sirkuit Nasional (Sirnas) A Jawa Timur 2023. Hasil itu mereka raih setelah di laga perempat final, Kamis (25/5), mampu memenangkan laga kontra Dexter Farrell/Wahyu Agung Prasetyo (PB Exist) dengan 21-19, 21-17 di GOR Sudirman, Surabaya.

Alhamdulillah hari ini bisa menang dan melewati pertandingan dengan lancar. Dari segi mainnya sendiri sebetulnya tadi kurang rapi saja daripada lawan. Kunci kemenangannya kami bermain menekan sejak awal dan berusaha agar lawan tidak bisa mengembangkan permainannya,” tutur Voyage.

Kemenangan ini pun sekaligus membalas kekalahan terakhir yang dialami Joseph/Voyage, pada seleksi tim Asia Junior (AJC) 2023 yang berlangsung di Pelatnas PBSI Cipayung beberapa waktu lalu, mereka kalah dari Dexter/Wahyu di babak penyisihan grup.

Lawan sendiri sebenarnya mempunyai kualitas permainan yang bagus. Dari segi pertemuan sebelumnya, terakhir kami kalah di seleksi AJC. Bersyukur bisa membalas kekalahan di sini,” tutur Joseph.

Kami pelajari dari kekalahan kemarin, di bola-bola setengahnya. Jadi tadi itu harus banyak bermain no lop,” sahut Voyage.

Di babak semifinal, Jumat (26/5), Joseph/Voyage akan berhadapan dengan Bimo Prasetyo/Taufik M Aderya (Power Rajawali Tangerang). “Untuk besok main nothing to lose dan jangan banyak buang bola,” tutup Voyage. (AH)