Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [BNI Sirnas A Jatim 2023] Jane/Rachel Sabet Gelar Ketiga Tahun Ini
27 Mei 2023
[BNI Sirnas A Jatim 2023] Jane/Rachel Sabet Gelar Ketiga Tahun Ini
 
 

Penampilan luar biasa mampu ditunjukkan oleh ganda putri U15 PB Djarum, Jane Maira Faiza/Rachel Machalul Cahya Ayu pada babak final BNI Sirkuit Nasional (Sirnas) A Jawa Timur 2023. Berlangsung pada Sabtu (27/5) di GOR Sudirman, Surabaya, Jane/Rachel sukses menyabet gelar juara usai di final tadi mengalahkan unggulan pertama Alesa Sri Renita Azzahra/Wafa Hasnidya Shuhaila (PB Jaya Raya) dengan skor 21-14, 21-13.

Hasil ini juga sekaligus mengukuhkan gelar ketiga bagi Jane/Rachel selama dipasangkan di tahun ini. Dua gelar sebelumnya diraih mereka pada Sirnas A Jawa Barat & Jawa Timur.

Perasaannya senang banget karena bisa meraih gelar ketiga tahun ini. Alhamdulillah dari awal dipasangkan selalu meraih gelar juara,” tutur Jane.

Kunci kemenangan tadi main sabar, dan mencari tahu kelemanahnnya lawan. Soalnya baru pertama kali bertemu, jadi belum tahu pola permainan lawan. Mereka mainnya banyak bertahan, tapi setelah di smash dan lob kadang mereka selalu sulit membalikkan, itu membuat keuntungan bagi kami,” tambah Jane menceritakan kunci kemenangannya.

Dengan hasil ini, Jane/Rachel sendiri mengaku belum cukup puas. Mereka berharap bisa terus tampil konsisten di turnamen-turnamen selanjutnya yang bakal diikuti.

Tentunya belum cukup puas karena masih banyak turnamen yang harus kami ikuti, dan kami berharap bisa terus konsisten,” kata Rachel.

Selanjutnya target di Piala Walikota Solo awal bulan Juni nanti, kami bermain di U17. Targetnya ingin bisa menampilkan hasil yang maksimal. Harapan kedepannya bisa selalu juara disetiap turnamen yang kami ikuti,” tutup Rachel. (AH)