Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [BNI Sirnas A Jatim 2023] Tak Terkalahkan di Sirnas, Ubed Ingin Buktikan di AJC
27 Mei 2023
[BNI Sirnas A Jatim 2023] Tak Terkalahkan di Sirnas, Ubed Ingin Buktikan di AJC
 
 

Pebulutangkis tunggal putra U19 PB Djarum, Moh Zaki Ubaidillah sukses tampil perkasa di ajang BNI Sirkuit Nasional (Sirnas) A Jawa Timur 2023. Pada laga terakhir final tadi, Sabtu (27/5) pemain yang akrab disapa Ubed itu mampu menuntaskannya dengan kemenangan atas Jaden Abdullah Usman Putra Ayus (PB Exist) dua game langsung 21-17, 21-13.

Berlangsung di GOR Sudirman, Surabaya, Ubed yang mendapat dukungan penuh dari penonton yang memadati tribun Stadion, mampu tampil tanpa beban. Bola-bola ‘ajaib’ yang ditunjukkan Ubed, tak jarang membuat Jaden terheran-heran.

Alhamdulillah sangat senang bisa juara di sini, soalnya ada kaeluarga juga yang nonton langsung membuat saya semakin termotivasi. Ada tambahan semangat,” tutur Ubed.

Game pertama masih kayak takut dan ragu-ragu gitu, soalnya pengen nipisin bola dan ingin cepat-cepat matiin lawan. Akhirnya pelatih suruh main safe dulu saja dan akhirnya bisa balikiin keadaan,” ucap Ubed.

Sebelumnya Ubed mampu menjadi yang terbaik di Sirnas A Jawa Barat 2023. Dua kali ikut Sirnas tahun ini, Ubed selalu saja tak terkalahkan hingga akhir. Padahal, Ubed sendiri sebenarnya masih bisa bersaing di U17.

Menanggapi hal itu, Ubed mengaku tidak cepat puas dan ingin mengemban target yang lebih besar, yaitu di ajang Asia Junior Championships 2023 yang akan berlangsung di Yogyakarta, 7-16 Juli mendatang.

Juara di Sirnas menurut saya tidak cukup puas, karena ke depannya ada target yang lebih besar, yaitu di ajang AJC nanti. Harapan saya hanya ingin membuktikan kemampuan saja di turnamen itu, dan semoga hasilnya bisa memuaskan,” tutup Ubed. (AH)