Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [BNI Sirnas B Sulsel 2023] Arka Melesat Ke Semifinal
27 Juli 2023
[BNI Sirnas B Sulsel 2023] Arka Melesat Ke Semifinal
 
 

Unggulan pertama tunggal putra U11 asal PB Djarum, Arka Brahma Madyanto terus melaju pada ajang BNI Sirkuit Nasional (Sirnas) B Sulawesi Selatan (Sulsel) 2023. Hari ini, Kamis (27/7), Arka berhasil meraih dua kemenangan yaitu di babak 16 besar dan babak 8 besar yang berlangsung di GOR Sungguimanasa Gowa, Makassar.

Pada babak 16 besar Arka menang atas Arya Raharja Mamonto (Loku Kotamubagu) 21-16, 21-17. Kemudian selang sekitar tiga jam di babak 8 besar Arka menang atas Shiddiq Alfarizi Fahrin (Dewa Toli Toli) 17-21, 21-15, 21-12.

Senang bisa masuk semifinal di Sirnas kali ini. Tadi di babak perempat final kalah di game pertama karena banyak melakukan kesalahan sendiri dan nggak bisa balikin keadaan. Terus di game kedua kedua bisa menang karena bermain lebih tenang dan fokus. Di game ketiga sempat ketinggalan dulu karena banyak melakukan kesalahan lagi di awal-awal. Tetapi setelah pertengahan game ketiga lawan mulai habis tenaganya dan banyak mati sendiri, jadi saya lebih diuntungkan,” ungkap Arka.

Selama jalannya pertandingan berlangsung, terlihat Shiddiq mempunyai banyak dukungan dibanding Arka. Namun begitu, hal tersebut dikatakan Arka tak mempengaruhi dirinya selama bertanding.

Dukungan penonton buat lawan nggka berpengaruh selama pertandingan tadi. Saya ga hiraukan itu, saya fokus sama pertandingan saja,” kata Arka.

Di babak semifinal besok, Jumat (28/), Arka akan berhadpan dengan Ghathfaan Rizqie Ramadhan Haryanto (Altrec Semarang).

Untuk besok harus langsung in dari awal, jangan memberikan kesempatan bagi lawan untuk mengembangkan permainannya,” tutup Arka. (AH)