Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [BNI Sirnas B Sulsel 2023] Kejutan! Tiyas Pulangkan Unggulan Pertama
27 Juli 2023
[BNI Sirnas B Sulsel 2023] Kejutan! Tiyas Pulangkan Unggulan Pertama
 
 

Kejutan tersaji di hari keempat BNI Sirkuit Nasional (Sirnas) B Sulawesi Selatan (Sulsel) 2023, Kamis (27/7). Pemain tunggal putri U13 non unggulan asal PB Djarum, Tiyas Anggraeni secara tak disangka mampu mengalahkan unggulan pertama asal PB Exist, Berlian Indah Pinastika 21-14, 21-10 di GOR Sungguimanasa Gowa, Makassar.

Perasaannya senang bisa ngalahin unggulan pertama, karena pernah sekali ketemu sama Berlian waktu itu di semifinal Sirnas B Bali, saya kalah dua game langsung,” ungkap Tiyas usai laga.

Kekalahan di pertemuan pertama pada Sirnas B Bali beberapa waktu lalu, ternyata langsung dijadikan bahan evaluasi oleh Tiyas.

Waktu di Bali saya cara mainnnya salah karena pengennya nurunin bola dan ingin cepat matiin. Terus di sini mau nahan reli-reli soalnya fisiknya Berlian nggak terlalu bagus, dan itu berhasil,” tutur Tiyas.

Di semifinal besok, Jumat (28/7), Tiyas akan berhadapan dengan PB Exist lainnya, Yemima Febryanti Wijaya.

Semifinal ketemu pemain asal PB Exist lagi saya belum pernah ketemu sebelumnya. Untuk besok yang perlu dipersiapkan dari segi mental, ketenangan, keberanian, dan yakin sama kemampuan yang dimiliki,” tutup Tiyas.

Sementara itu, PB Djarum berpeluang menciptakan all final setelah satu lagi wakilnya, Kalia Rahmadani berhasil melaju ke semifinal dan akan berhadapan dengan wakil PB Exist lainnya, Chintya Cahyaningtyas Ayu Widayat. (AH)