Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [BNI Sirnas B Sulsel 2023] Tiga Tunggal Putra U13 PB Djarum Belum Berhasil ke Perempat Final
27 Juli 2023
[BNI Sirnas B Sulsel 2023] Tiga Tunggal Putra U13 PB Djarum Belum Berhasil ke Perempat Final
 
 

Hasil kurang memuaskan harus diterima oleh tiga tunggal putra U13 PB Djarum pada ajang BNI Sirkuit Nasional (Sirnas) B Sulawesi Selatan (Sulsel) 2023. Bima Maulansyah Adi Winata, Deva Devandra Santosa, dan Revan Adrilleo Saputra yang di babak 16 besar hari ini, Kamis (27/7), dipaksa kalah oleh lawan-lawannya.

Berlangsung di GOR Sungguimanasa Gowa, Makassar, kekalahan pertama harus dialami Bima atas unggulan pertama Anandirga Triadi (PB Exist) 13-21, 8-21. Kemudian Ardileo juga tak berhasil menahan laju Adhy Hasmoro (PB Champion Magelang) kalah 17-21, 21-19, 18-21. Kemudian Deva juga harus menelan kekalahan atas Muhammad Zulfaihza Mahendra (PB Exist) 15-21, 8-21.

Kekalahan ketiga atlet kami hari ini harus diakui memang lawannya bagus-bagus. Kalau Adrileo sendiri memang sudah sering latihan bareng dengan Adhy karena sedang magang. Kalau kedua atlet lainnya Bima dan Deva ketemu dua atlet PB Exist di luar prediksi, di pertemuan pertama kalinya ini terlihat belum ada perlawanan. Evaluasinya harus mau belajar dari kekalahan sekarang. Bersiap kerja keras di latihan lagi,” ungkap Bandar Sigit Pamungkas, pelatih tunggal putra PB Djarum.

Namun begitu, tim tunggal putea U13 PB Djarum masih ada harapan untuk meraih gelar juara di turnamen ini, setelah menyisakan satu wakilnya di babak perempat final, yakni Muhammad Waldan Habibi. Ia berhasil melaju usai mengalahkan Ahmad Dhamara Prawirasaleh (Saka Bangkalan) 21-15, 21-16.

Saya harap satu-satunya wakil yang tersisa di babak perempat final bisa terus tampil konsisten, dan menjadi andalan kita untuk bisa meraih gelar juara,” tutup Bandar Sigit. (AH)