Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [BNI Sirnas B Sulsel 2023] Aurellia/Azka Raih Gelar Ketiga Tahun Ini
29 Juli 2023
[BNI Sirnas B Sulsel 2023] Aurellia/Azka Raih Gelar Ketiga Tahun Ini
 
 

Gelar juara ganda putri U15 BNI Sirkuit Nasional (Sirnas) B Sulawesi Selatan (Sulsel) 2023, berhasil diraih oleh ganda putri asal PB Djarum, Aurellia Florenza Lumoindong/Azka Ghani Putri Wardhana. Mereka berhak menapaki podium tertinggi setelah di laga final tadi, Sabtu (29/7), mampu mengandaskan rekannya sesama wakil PB Djarum, Adinta Haura Ghassani/Wilia Renasya dengan skor 21-13, 21-15 di GOR Sungguimanasa Gowa, Makassar.

Kunci kemenangan tadi kami bermain sabar, tidak ingin cepat-cepat matiin lawan, karena memang bola belakangnya lawan tidak terlalu membahayakan, jadi kami berani buat ngangkat bola,” ungkap Aurellia.

Sementara itu Aurellia/Azka yang lebih senior dibanding Adinta/Wilia sedikit beban menghadapi lawan yang satu tahun usianya lebih muda.

Kalau dari segi permainan tadi kami merasa cukup bisa menguasainya. Tetapi ada faktor non teknis yang sedikit membuat kami beban karena lawan lebih muda satu tahun dari kami, dan kami lebih diunggulkan. Untungnya kami bisa fokus di lapangan dan menang,” tutur Azka.

Di sisi lain, ini merupakan gelar ketiga bagi Aurellia/Azaka selama dipasangkan sepanjang tahun 2023. Dua gelar sebelumnya diraih Aurellia/Azka di ajang Walikota Solo dan Sirnas B Kalimantan Selatan. Dengan bekal gelar juara kali ini, Aurellia/Azka tambah percaya diri untuk menghadapi turnamen berikutnya yang lebih bergengsi, yaitu Sirnas A Banten pada 7-12 Agustus mendatang.

Gelar ketiga ini semakin menambah kami percaya diri kedepannya. Semoga bisa mempertahankan gelar di Sirnas A Banten,” tutup Azka. (AH)