Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [BNI Sirnas A Banten 2023] Andhika/Rinjani Bukukan Kemenangan Pertama
07 Agustus 2023
[BNI Sirnas A Banten 2023] Andhika/Rinjani Bukukan Kemenangan Pertama
 
 

Ganda taruna campuran PB Djarum, Andhika Wirapati/Rinjani Kwinnara Nastine sukses membukukan kemenangan di laga pembuka BNI Sirkuit Nasional (Sirnas) A Banten 2023. Bermain di GOR Alun-Alun Serang, Senin (7/8), Andhika/Rinjani mengalahkan Dheo Parattama/Luthfia Tri Nurqolbi (Flash) dengan skor 21-9, 21-14.

Debut di lapangan sebagai pasangan, Andhika/Rinjani masih mempelajari pola permainan satu sama lain. Beruntung di babak pertama ini, keduanya belum mendapat perlawanan yang ketat.

“Sebelumnya pasangan saya Pulung Ramadhan. Tapi karena Pulung lagi sakit, jadi diganti dengan Andhika. Hari ini mainnya masih coba-coba pola permainan kami. Karena ini kan debut kami. Jadi kami coba buat saling belajar untuk persiapan tampil berikutnya,” kata Rinjani.

Andhika/Rinjani sendiri merupakan pemain spesialis ganda. Namun keduanya tak menampik keinginan untuk bisa duduk di podium utama ganda campuran. Di ganda putri, Rinjani berpasangan dengan Isyana Syahira Meida, sementara Andhika dengan Ghian Rizqy Sofyan di ganda putra.

“Targetnya pasti ingin memberi yang terbaik. Walaupun kami sama-sama pemain ganda tapi pastinya pengen dapat yang maksimal juga di mixednya,” tutur Rinjani.

“Buat saya di mixed sudah lama banget nggak naik podium. Terakhir mungkin tahun lalu. Jadi pengen juga merasakan naik podium di dua nomor, ganda putri sama ganda campuran,” ujar Rinjani lagi.

Selanjutnya di babak dua, Andhika/Rinjani akan berhadapan dengan pasangan klub Jaya Raya Jakarta, Luthfi Eka Prayoga/Feodora Hisanah Eltriannisa.

Selain Andhika/Rinjani, Anselmus Breagit Fredy Prasetya/Bernadine Anindya Wardana juga berhasil merebut kemenangan. Berhadapan dengan Justin Hadinata Sutrisno/Neila Nur Khlaidazia Rakhma (Tjakrindo Bayu Kencana), Anselmus/Bernadine menang dua game langsung dengan skor 21-11, 21-17. (NAF)