Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [BNI Sirnas A Banten 2023] Bethary Dinda Siap Hadapi Lawan di Babak Dua
08 Agustus 2023
[BNI Sirnas A Banten 2023] Bethary Dinda Siap Hadapi Lawan di Babak Dua
 
 

Tunggal pemula putri PB Djarum, Bethary Dinda Annisa membuka laganya di BNI Sirkuit Nasional (Sirnas) A Banten 2023 dengan kemenangan. Di babak pertama, Dinda mengalahkan Ketty Rudianto (Indihome Gideon Badminton Academy) dengan skor 21-16, 21-13.

Sukses menang dua game langsung, Dinda rupanya sempat merasa tegang di game pertamanya. Namun akhirnya ia mampu menguasai lapangan dengan baik dan menang dengan skor meyakinkan di game kedua, 21-13.

“Hari ini mainnya sudah enak, walaupun tadi pertamanya masih tegang. Tapi akhirnya sama Mbak Rani (Nimas Rani, Pelatih PB Djarum) disuruh lebih tenang. Saya cukup deg-degan karena sudah satu bulan lebih nggak pertandingan. Jadi butuh penyesuaian,” kata Dinda usai laganya di GOR Alun-Alun Serang, Selasa (8/8).

Setelah memastikan kemenangannya di babak pertama, Dinda kembali mengatur fokusnya untuk menghadapi babak berikutnya. Di babak tersebut, Dinda akan berhadapan dengan Jihan Alya Ghisani (Mutiara Cardinal Bandung). Dinda mengaku cukup mewaspadai lawannya itu. Menurut Dinda, Jihan merupakan pemain yang memiliki pukulan yang bagus.

“Besok lawannya lumayan susah, lawan pemain klub Mutiara. Dulu pas masih kecil pernah kalah. Jadi saya mau bersiap lagi. Dia mainnya bagus dan kenaan terus pukulannya,” kata Dinda soal lawannya.

“Yang penting bisa main maksimal dan main bagus. Tahun ini saya belum naik podium, jadi semoga di sini bisa,” ujar Dinda lagi.

Selain Dinda, atlet PB Djarum unggulan empat, Hani Miftasari juga berhasil merebut kemenangannya. Hani menang 21-18, 21-9 dari Nur Fakhira Saputra (Patroman Badminton Club Banjar).

Di partai lainnya, dua tunggal pemula putri PB Djarum, Alysa Mukti Salsabiela dan Halifia Usni Pratiwi sudah harus saling berhadapan di babak pertama. “Perang saudara” ini akhirnya dimenangkan Halifia dengan skor 21-15, 21-11. (NAF)