Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Piala Presiden 2022] Kuasai Semifinal, Tunggal Anak Putri Pastikan Gelar Juara
04 Agustus 2022
[Piala Presiden 2022] Kuasai Semifinal, Tunggal Anak Putri Pastikan Gelar Juara
 
 

Semifinal ideal berhasil diciptakan oleh pemain PB Djarum yang memperkuat Jawa Tengah di nomor tunggal anak putri Piala Presiden 2022. Empat tiket yang tersaji sukses dikantongi oleh Bethary Dinda Annisa, Shafira Atha Azzalia, Bunga Kirana Larasati dan Aqelatul Amaliyah Rahma.

Datang sebagai unggulan dua, Aqelatul berhasil menang 21-12, 23-21 di babak perempat final, Kamis (4/8), menghadapi Divianty Piay (DKI Jakarta). Aqelatul kemudian akan berhadapan dengan Bunga di babak semifinal.

Bunga sendiri melaju usai mengalahkan Divya Amanta Kuncoro (Jawa Timur). Kemenangan Bunga diamankan dalam 25 menit, dengan skor 21-13, 21-15.

Di paruh undian atas, pertandingan empat besar mempertemukan Shafira dengan Dinda. Sebelumnya di perempat final, Shafira dipaksa bekerja keras oleh rekannya sendiri, Nur Hafidzah Afifah. Shafira menang dalam tiga game dengan skor 17-21, 21-15, 21-12.

Sementara Dinda mendulang sukses setelah mengalahkan unggulan satu asal DKI Jakarta, Alvira Adelia Putri. Dalam 35 menit, Dinda menang dengan skor 21-19, 21-15.

“Harapan saya di sini semoga bisa juara. Saya akan berusaha yang terbaik di setiap pertandingan yang saya hadapi. Yang penting berani dan maksimal di lapangan,” kata Dinda.

Sebelumnya, tunggal pemula putra Jawa Tengah juga sudah memastikan gelar juara di Piala Presiden 2022. Partai semifinal sektor tersebut juga berhasil dikuasai oleh pemain PB Djarum. Babak semifinal Piala Presiden 2022 sendiri akan berlangsung besok, Jumat (5/8), di GOR Nanggala Cijantung, Jakarta Timur. (NAF)