Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [BNI Sirnas A Banten 2023] Angelita/Rasi Mengejar Gelar Ketiga
09 Agustus 2023
[BNI Sirnas A Banten 2023] Angelita/Rasi Mengejar Gelar Ketiga
 
 

Ganda remaja putri PB Djarum, Angelita Magdalena Yusup/Rasi Joase Niakhe Munajad mengejar gelar ketiganya di tahun 2023, pada BNI Sirkuit Nasional (Sirnas) A Banten. Keduanya berharap bisa kembali menduduki podium juara, setelah dua gelar dari Pembangunan Jaya Raya Junior International Grand Prix dan Sirkuit Nasional A Jawa Tengah 2023.

“Target kami di sini bisa juara. Bisa meraih gelar ketiga kami tahun ini. Tapi kami tetap mengontrol diri juga supaya tidak berlebihan, apalagi di pertandingan tadi kami mainnya belum terlalu enak,” kata Rasi di GOR Alun-Alun Serang, Rabu (9/8).

Setelah mendapat bye di babak pertama, Angelita/Rasi baru melakoni laga perdananya di babak kedua. Mereka mengalahkan Nadin Nashihatul Fathiyah/Xabria Novrani Alonso (Mutiara Cardinal Bandung). Angelita/Rasi menang dengan skor 21-14, 21-15 dalam waktu 35 menit.

Meski berhasil menang dua game langsung, unggulan dua turnamen ini mengaku masih belum bisa enjoy di lapangan. Beberapa pukulan dan strategi mereka masih terasa belum pas di laganya kali ini.

“Kami masih adaptasi karena baru pertama kali main di sini. Tadi rasanya lagi kurang enak. Semoga selanjutnya kami bisa main lepas, dan lebih enjoy di lapangan,” kata Rasi lagi.

Selanjutnya di babak tiga, Angelita/Rasi masih menunggu lawan antara Antonia Hasna Harganingrum/Balqis Azzahra Kayla Hasan (Tangkas Jakarta Selatan) dengan Azzahra Dwi Nasywa Khairunnisa/Iffah Amalia Azzahra (Taqi Arena Badminton Academy/Buba Badminton Club Cirebon).

“Target kami di sini mau juara. Tapi melihat pertandingan pertama tadi belum enak, kami mau fokus menyesuaikan dengan kondisi dulu. Semoga di babak berikutnya bisa main normal dan menang,” jelas Rasi.

Selain Angelita/Rasi, lolos ke babak tiga juga diraih oleh lima ganda remaja putri PB Djarum lainnya. Mereka adalah Atresia Naufa Candani/Aurelia Syakira Putri, Dian Ramadhani Mukti/Yashinta Ristyna Putri, Chelsea Marvelyn Istanto/Leonora Keyla Frandrica, Imanuela Ayu Soka/Joy Imanuella Matriksa dan Riska Anggraini/Salsabila Zahra Aulia. (NAF)