Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [BNI Sirnas A Banten 2023] Jovita/Valentine Melangkah ke Babak Dua
09 Agustus 2023
[BNI Sirnas A Banten 2023] Jovita/Valentine Melangkah ke Babak Dua
 
 

Pasangan ganda taruna putri PB Djarum, Jovita Aneira Prasma Hasya/Valentine Dionny Mesdila berhasil melangkah ke babak dua BNI Sirkuit Nasional (Sirnas) A Banten 2023. Berlaga di GOR Alun-Alun Serang, Rabu (9/8), keduanya mengalahkan Fika Maula Azzah Aqilah/Meilia Riska Haryanti (PB Power Rajawali Tangerang) dengan skor 21-15, 21-18.

“Sejujurnya tadi mainnya belum enak, masih terburu-buru. Lawan punya smash yang kencang, sementara kami kurang siap,” kata Valentine ditemui usai pertandingannya.

“Kami akhirnya coba main lebih tenang dan jangan buru-buru menyerang. Sebisa mungkin mengolah bola dulu baru kalau ada kesempatan, baru kami ambil di situ,” lanjut Jovita soal strateginya.

Berikutnya di babak dua, Jovita/Valentine akan berhadapan dengan Medina Nazwa Yuniar/Ziya Syafira Zulfa Putri Abdillah (PB Power Rajawali Tangerang/PB 67 Tangerang). Meski di atas kertas Jovita/Valentine lebih diunggulkan, keduanya tak mau lengah dan terus siap di lapangan.

“Di atas kertas kami memang lebih diunggulkan, tapi kami mau tetap fokus. Semoga kami bisa lebih percaya diri lagi di babak berikutnya,” ujar Valentine.

Selain Jovita/Valentine, kemenangan yang sama juga diraih tiga ganda taruna putri PB Djarum lainnya. Sektor ini melaju lengkap dan bersiap menghadapi lawan berikutnya di babak dua. Ketiga pasangan tersebut ialah Geraldine Alexandra Bolang/Nahya Muhyifa, Isyana Syahira Meida/Rinjani Kwinnara Nastine serta Bernadine Anindya Wardana/Velisha Christina.

Selanjutnya Bernadine/Velisha akan berhadapan dengan Elin Kartika Sari/Salma Dina Alfitra (Mandala Badminton Club Jayapura/Ladju Jaya Blitas), Isyana/Rinjadi dengan Gina Karmila/Intan Nabila Kusuma (JT One Tangerang/Mansion Exist Badminton Club), sedangkan Geraldine/Nahya dengan Fatimah Azzahra/Zahra Rahma Kartina (JT One Tangerang). (NAF)