Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [BNI Sirnas Premier 2023] Sukses Revans, Zaki Ubaidillah ke Babak Perempat Final
12 Desember 2023
[BNI Sirnas Premier 2023] Sukses Revans, Zaki Ubaidillah ke Babak Perempat Final
 
 

Tunggal taruna putra PB Djarum, Mohammad Zaki Ubaidillah sukses mengatasi lawannya di babak dua BNI Sirkuit Nasional (Sirnas) Premier 2023. Zaki menang 21-13, 17-21, 21-11 dari Rizki Dwi Cahyo (Exist Badminton Club) dalam 75 menit dan memastikan diri ke babak perempat final. Kemenangan ini sekaligus membalas hasil pertemuan sebelumnya di Seleksi Asia Junior Championships 2023 lalu.

“Alhamdulillah hari ini bisa menang dan revans dari pertemuan sebelumnya di Seleksi AJC. Kuncinya saya bermain lebih tenang dan menjaga fokus. Karena game kedua tadi sempat kurang sabar,” kata Zaki ditemui di GOR UNJ Kampus B, Jakarta, Selasa (12/12).

Setelah menang di game pembuka, Zaki mengatakan sempat terbawa pola permainan lawan. Perubahan pola lawan membuatnya tidak siap dan harus kehilangan game kedua. Oleh sebab itu, saat memasuki game pamungkas, Zaki bermain lebih tenang dan fokus di lapangan.

“Di game kedua saya kurang sabar dan tidak siap dengan permainan lawan. Dia bermain safe dan menunggu saya mati sendiri. Tadi sempat panik dan mati sendiri. Jadi di game ketiga saya mencoba main lebih tenang, lebih fokus dan kembali menaikkan hawa pertandingan,” ujar Zaki.

Selanjutnya di perempat final, Zaki akan berhadapan dengan Zidane Cahyo Nugroho (Daihatsu Yonex Sunrise Candra Wijaya).

“Besok saya harus lebih siap dan menjaga fokus. Semoga saya bisa juara di sini, karena ini merupakan Sirnas terakhir di tahun ini,” pungkas Zaki.

Mengikuti langkah Zaki, dua wakil PB Djarum lainnya, yaitu Richie Duta Richardo dan Hendry Leander juga berhasil lolos ke babak perempat final. Sayang keduanya harus berhadapan di babak tersebut demi mengamankan satu tiket semifinal.

Hasil lengkap pertandingan tunggal taruna putra bisa diakses di sini. (NAF)