Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [BNI Sirnas Premier 2023] Afiq dan Farel Melaju ke Perempat Final
13 Desember 2023
[BNI Sirnas Premier 2023] Afiq dan Farel Melaju ke Perempat Final
 
 

Dua tunggal pemula putra PB Djarum melaju ke babak perempat final BNI Sirkuit Nasional (Sirnas) Premier 2023. Afiq Amali Bintang Pratama dan Farel Fadhilah Ukasyah sama-sama mengamankan kemenangan dalam dua game langsung pada Rabu (13/12).

Kemenangan Afiq didapat dari unggulan lima, Rafif Ismail Alqursyairi (Exist Badminton Club) dengan skor 21-16, 21-14.

“Pertama mainnya lepas saja karena lawannya unggulan dan belum pernah ketemu. Jadi yakin aja di lapangan. Tadi mengikuti gaya permainan lawan saja, terus begitu ada kesempatan baru ambil di situ. Lawan hari ini punya power yang lebih unggul, jadi saya harus pintar di lapangan,” jelas Afiq kepada PBDjarum.org.

Sementara Farel, setelah mengalahkan unggulan dua, Ghaisan Haidar Tsaqib (Exist Badminton Club) di babak pertama, ia kemudian menang dari Rafa Alfatih (Jaya Raya Jakarta) di babak dua. Farel menang dalam 4 menit, dengan skor 22-20, 23-21.

Di babak perempat final, Farel akan menantang wakil Jaya Raya Jakarta lainnya, yaitu Satria Adi Nugroho. Sementara Afiq bertemu King Akbar Arrumi (Exist Badminton Club).

“Pertandingan berikutnya harus lebih berani lagi. Targetnya juara satu, pengen juara di Sirnas. Karena di Sirnas A Jawa Tengah kemarin saya jadi runner up setelah kalah di babak final,” kata Afiq. (NAF)