Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [BNI Sirnas Premier 2023] Afiq Kantongi Gelar Juara
16 Desember 2023
[BNI Sirnas Premier 2023] Afiq Kantongi Gelar Juara
 
 

Tunggal pemula putra PB Djarum Afiq Amali Bintang Pratama berhasil mengantongi gelar juara di BNI Sirkuit Nasional (Sirnas) Premier 2023. Hasil ini dipastikannya usai mengalahkan unggulan pertama Allong Ardian (Exist Badminton Club). Afiq menang dalam tiga game dengan skor 21-14, 16-21, 21-19 dalam 63 menit.

Berlaga di GOR UNJ Kampus B, Jakarta, Afiq mengatakan butuh strategi khusus baginya untuk mengatasi permainan Allong di lapangan. Apalagi dilihat dari postur dan power, Allong lebih unggul dibanding Afiq.

“Game pertama saya mengikuti permainan lawan. Karena power dan postur lebih besar, saya harus menerapkan strategi yang pas. Saya juga berusaha memberikan pukulan kelemahannya,” ungkap Afiq kepada PBDjarum.org, Sabtu (16/12).

Sayang setelah unggul di game pertama, Afiq justru hilang fokus di game berikutnya. Poin yang terus rapat, diakui Afiq sempat membuatnya panik dan terburu-buru.

“Di game kedua jadinya banyak mati sendiri. Poinnya rapat dan saya sempat panik. Di game ketiga akhirnya saya coba main lebih sabar,” kata Afiq.

Afiq berhasil unggul 20-16 di game ketiga. Namun ia tak bisa langsung menggenapkan kemenangannya. Karena Afiq justru tersusul menjadi 20-19.

“Game ketiga sudah unggul 20-16 malah jadi kesusul. Tadi saya terlalu buru-buru pengen langsung matiin lawan, tapi nggak bisa. Malah mati-mati sendiri. Akhirnya saya coba sabar lagi, baru akhirnya bisa menang,” jelas Afiq.

“Rasanya happy bisa menang. Bisa menyenangkan pelatih. Terima kasih teman-teman yang sudah support. Terima kasih juga untuk Mama Papa yang selalu mendoakan,” tutur juara Sirnas A Jawa Tengah 2023 ini. (NAF)