Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Kejurnas 2023] Winda Jajal Peruntungan di Nomor Dewasa
19 Desember 2023
[Kejurnas 2023] Winda Jajal Peruntungan di Nomor Dewasa
 
 

Atlet tunggal remaja putri PB Djarum, Ni Ketut Winda Suryaningtias menjajal peruntungannya di nomor dewasa BNI Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI Perorangan 2023. Datang tanpa titel unggulan, Winda akan bersaing dengan senior-seniornya untuk menjadi yang terbaik di GOR UNJ Kampus B Jakarta.

“Awalnya sempat ragu pas disuruh main di nomor dewasa, kira-kira bisa apa enggak. Tapi ini kesempatan juga buat saya untuk mengukur kemampuan. Saya jadi bisa tahu permainan dewasa dan bisa buat belajar lagi,” kata Winda usai laganya pada Selasa (19/12).

Turun pertama kali di Kejurnas dan langsung naik dua level pertandingan, Winda tak memasang target khusus. Ia hanya berharap bisa mengeluarkan permainan terbaiknya seperti yang sudah ia persiapkan.

Di laga babak pertama, Winda menang 21-13, 21-14 dari Nurul Shabillah (Riau). Tapi meski bisa menang straight game, Winda mengaku permainannya belum keluar 100 persen.

“Di babak pertama ini kendalanya ada di diri saya sendiri. Saya merasa permainan belum keluar. Masih ada rasa belum plong dan belum lepas. Jadi semoga besok bisa lebih baik,” kata Winda.

“Ini pertama kalinya saya main di Kejurnas dan di nomor dewasa, harusnya bisa lebih lepas dan tanpa beban. Targetnya saya bisa kasih yang terbaik. Karena lawannya banyak yang punya pengalaman lebih,” ujar juara tunggal remaja putri Sirnas DKI Jakarta 2023 itu.

Selanjutnya di babak dua, Winda akan berhadapan dengan Adelista Cornelia Elysa Putri Rudiyanto (Jawa Timur).

“Persiapnya besok lebih ke mental dan jaga pikiran biar nggak terlalu tegang, tapi nggak terlalu santai juga,” pungkas Winda. (NAF)