Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [BNI Sirkuit Nasional A Sulawesi Tenggara 2024] Remaja PB Djarum Kuasai Podium
06 Juli 2024
[BNI Sirkuit Nasional A Sulawesi Tenggara 2024] Remaja PB Djarum Kuasai Podium
 
 

Pebulutangkis PB Djarum dari kelompok remaja menguasai podium BNI Sirkuit Nasional A Sulawesi Tenggara 2024. Tidak tanggung-tanggung, lima gelar juara yang disediakan semuanya di borong para atlet bulutangkis kategori remaja. Tak satupun tempat podium gelar juara diberikan kepada klub lain. Tiga laga final bahkan mempertemukan sesama atlet asal PB Djarum.

Yarits Al Kaaf Rengganingtyas mengukuhkan dirinya sebagai yang terbaik pada kejuaraan yang dilaksanakan di Kendari, Sulawesi Tenggara. Bertanding pada sektor tunggal remaja putra, Yarits unggul atas lawannya Maharishiel Timotius Gain dari klub Jaya Raya Jakarta. Unggulan pertama asal PB Djarum ini sempat kehilangan game pertama terlebih dahulu dengan 12-21. Untungnya di dua game berikutnya ia bisa mengamankan kemenangan dengan 21-16, 21-14 hingga memperoleh gelar juara tunggal putra.

Final ideal terjadi di sektor tunggal remaja putri. Dua atlet PB Djarum yang menempati unggulan pertama dan kedua saling bertemu untuk memperebutkan gelar juara. Shaafiya Yasmin Maitsaa yang duduk sebagai unggulan pertama bertemu dengan Christabel Calista Prabowo yang dihargai sebagai unggulan kedua. Yang terjadi justru Christabel yang muncul sebagai juara dengan menaklukkan Shaafiya dengan kedudukan 21-16, 21-18.

Sektor ganda remaja putri juga saling mempertemukan dua pasang asal PB Djarum. Hanya saja kali ini gelar juara menjadi milik Jane Maira Faiza/Rachel Marchalul Cahya Ayu yang menang rubber game 17-21, 21-13, 21-10 atas rekannya Aurellia Florenza Lumoindong/Azka Ghani Putri Wardhana.

Partai final antar pemain Djarum terjadi lagi. Sektor ganda remaja campuran menjadi perseteruan dua pasang ganda campuran asal PB Djarum. Muncul sebagai pemenang pasangan Muhammad Luthfi Habibi/Jane Maira Faiza yang menghentikan usaha Faizal Pangestu/Atresia Naufa Candani dengan skor 12-21, 21-15, 21-13.

Selain tunggal remaja putra, sektor ganda remaja putra juga luput menciptakan final sesama pemain asal PB Djarum. Pasangan Anju Siahaan/Faizal Pangestu bertemu dengan wakil dari Taqi Arena Badminton Academy, Maysa Riswandi/Raffli Al-Bukhori. Kemenangan dua game 21-14, 21—17 pada partai puncak membawa Anju/Faizal menggenggam gelar juara.  (AR)