Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Open Super Series Premier 2014] Lima Wakil Ganda Putri Ke Babak Kedua
16 Januari 2014
[Malaysia Open Super Series Premier 2014] Lima Wakil Ganda Putri Ke Babak Kedua
 
 

Kejutan demi kejutan terjadi di ajang Malaysia Open Super Series Premier 2014. Setelah unggulan tiga tunggal putri, Ratchanok Inthanon tumbang ditangan atlet muda Jepang, Akane Yamaguchi, di sektor ganda putri, wakil Indonesia Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari berhasil menyingkirkan unggulan ketujuh di babak pertama kemarin (15/1).

Berhadapan dengan Jang Ye Na/Kim So Young, Greysia/Nitya tampil buruk di game pertama, mereka kalah telak 5-21. 

"Kami banyak diserang di game pertama. Kami cenderung hanya meladeni pukulan-pukulan lawan dan tidak siap mau seperti apa selanjutnya. Selain itu, kami juga kesulitan untuk mempercepat tempo pemainan," ujar Nitya seperti dilansir oleh badmintonindonesia.org.

Sementara sang pelatih, Bambang Supriyanto menganalisa apa yang terjadi di game pertama sebagai akibat dari masih terbawanya pola permainan pekan lalu, dimana di Korea shuttlecock yang digunakan cenderung lebih berat.

Mempelajari kesalahan di game pertama,membuat mereka bangkit dan akhirnya membalikan keadaan untuk bisa meraih tiket ke babak 16 besar dengan kemenangan 21-18 dan 21-12.

"Belajar dari kesalahan game pertama, kami lebih siap di game kedua. Kami lebih banyak mengatur lawan dan tidak mau terbawa irama permainan yang mereka terapkan. Di pertandingan tadi, kami juga tidak bisa sedikit lengah, karena lawan bisa langsung menyusul perolehan poin," ujar Greysia.

Kemenangan Greysia/Nitya ini menyusul kemenangan yang dibukukan oleh wakil PB Djarum Vita Marissa yang berduet dengan Variella Aprilsasi Putri Lejarsar yang menyingkirkan rekan senegaranya Nadya Melati/Dian Fitriani. Kemudian, Pia Zebadiah Bernadet/Rizky Amelia Pradipta yang menang tiga game atas Ko A Ra/Yoo Hae Won dari Korea dengan 17-21, 21-16 dan 21-12. Lalu, Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Haris yang menang 17-21, 21-14 dan 21-18 atas wakil Thailand, Chaladchalam Chayanit/Peeraya Munkitamorn,

Selain itu, kemenangan pun ditutup oleh Suci Rizky Andini/Tiara Rosalia Nuraidah yang menyingkirkan wakil Thailand lainnya Savitree Amitrapai/ Lam Narissapat dengan skor ketat 19-21, 21-15 dan 21-19.

Berikut pertandingan babak kedua sektor ganda putri:
- Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari vs Chau Hoi Wah/Poon Lok Yan (Hong Kong)
- Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Haris vs Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi [3] (Jepang)
- Suci Rizky Andini/Tiara Rosalia Nuradidah vs Bao Yixin/Tang Jinhua [5] (China)
- Pia Zebadiah Bernadet/Rizky Amelia Pradipta vs Amelia Alicia Anscelly/Fie Cho Soong (Malaysia)
- Vita Marissa/Variella Aprilsasi Putri Lejarsar vs Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen [2] (Denmark)
(IR)