Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Bulgarian International Challenge 2014] Tundukkan Unggulan Dua, Febe Menuju Final
05 Oktober 2014
[Bulgarian International Challenge 2014] Tundukkan Unggulan Dua, Febe Menuju Final
 
 

Laga semi final tunggal putri yang berlangsung di lapangan pertama pada hari sabtu (4/10) pukul 17.00 waktu setempat. Wakil Indonesia asal PB Djarum, Maria Febe Kusumastuti berhasil menundukkan unggulan kedua asal Bulgaria, Linda Zetchiri. Untuk menang, Febe dipaksa bermain rubber game dengan durasi waktu permainan 43 menit. Febe pun berhak menuju ke babak final Bulgaria International Challenge 2014.

Febe yang pernah mengalahkan Linda di tahun 2012 lalu ini, mengalami kesulitan dalam mengatasi serangan Linda pada game pertama. Pola permainanya pun monoton. Pukulan dan pengembalian bolanya, sudah bisa ditembak oleh lawan. Bahkan, sering kali melakukan kesalahan. Akibatnya game ini terlepas darinya, ia menyerah dengan skor 13-21.

Justru di game kedua, Febe mulai bangkit dan menyerang lawan. Pengembalian bola-bola silang dan permainan bola di depan net, menjadi modalnya dalam memperoleh pundi-pundi poin. Setelah interval pun, kekuatan Febe makin tidak bisa dibendung hingga lawan tidak bisa berbuat banyak. Dan dalam waktu singkat, ia pun bisa meraih game ini. Dengan skor kemenangan cukup telak, yaitu 21-3.

Masih mengunakan pola yang sama. Di game penentu, Febe pun masih bisa mengatur dan mengontrol permainan lawan. Ketika sudah memimpin jauh perolehan poin. Ia pun terlena dan sedikit lengah. Akibatnya lawan mendapat keuntungan. Tetapi ia pun balik ke fomat awal dan coba bermain sabar. Game ini pun akhirnya dapat diraihnya, dengan skor akhir 21-13.

“Untuk menang dari Linda, Febe jangan gampang mengikuti permainan lawan karena bisa kacau. Dan terpenting lagi, Febe harus bisa mengeluarkan permainannya sendiri, itu yang utama,” ungkap pelatih PB Djarum, ketika dihubungi.

Dengan kemenangan ini, otomatis Febe maju ke partai puncak pada hari minggu (5/10). Beatriz Corrales sebagai unggulan pertama asal Spanyol akan menjadi lawan Febe nanti. Walaupun tidak diunggulkan, ternyata Febe sudah pernah mengalahkan wakil Spanyol ini pada kejuaraan Djarum Indonesia Open 2013 lalu. Memang saat ini rangking Febe berada dibawahnya. Febe berada di rangking 45 dunia, sedangkan Beatriz jauh diatasnya, yaitu di posisi 24 dunia. (DS)