Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Piala Sudirman 2021] Tim Piala Sudirman Indonesia Bertolak ke Finlandia
21 September 2021
[Piala Sudirman 2021] Tim Piala Sudirman Indonesia Bertolak ke Finlandia
 
 

Tim Piala Sudirman Indonesia hari ini, Selasa (21/9), akan bertolak ke Vantaa, Finlandia. Mereka terbang pukul 21.05 WIB dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta menggunakan pesawat Turkish Airlines dengan nomor penerbangan TK57 via Istanbul.

Sebanyak 20 atlet terbaik beserta pelatih dan ofisial siap untuk menghadapi Piala Sudirman 2021 yang berlangsung pada 26 September hingga 3 Oktober mendatang.

Sektor tunggal putra menurunkan peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 Anthony Sinisuka Ginting bersama Jonatan Christie dan Shesar Hiren Rhustavito. Kemudian di tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung akan ditemani oleh dua pemain muda, yaitu Putri Kusuma Wardani dan Ester Nurumi Tri Wardoyo.

Di nomor ganda putra, dua pasangan terbaik dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan akan berangkat bersama pasangan lainnya, yaitu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga tidak absen untuk turun bertanding. Mereka didampingi juniornya, pemain besutan PB Djarum, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto.

Kemudian di ganda campuran, dua pasangan yang akan turun adalah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Tim Piala Sudirman yang akan berangkat sebelumnya sudah dikukuhkan dan dilepas pada Senin (20/9) kemarin di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur. Acara tersebut juga sekaligus melepas tim Piala Thomas & Uber yang akan bertanding pada 9-17 Oktober di Denmark.

Tim dikukuhkan dan dilepas oleh Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI), Agung Firman Sampurna beserta Sekretaris Jenderal, Mohammad Fadil Imran. (NAF)