Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [China Masters 2018] Dua Ganda Campuran berlaga Di Tiongkok
11 April 2018
[China Masters 2018] Dua Ganda Campuran berlaga Di Tiongkok
 
 

Indonesia hanya menyertakan dua pasang ganda campuran ke kejuaraan bulutangkis China Masters 2018. Semula pasangan Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto telah terdaftar di kejuaraan berhadiah total USD 75 ribu ini, tetapi rupanya ganda yang belum lama disatukan ini mundur dari kejuaraan ini. Wakil Indonesia hanya tinggal pasangan Ronald Alexander/Annisa Saufika dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Rupanya pasangan Ronald/Annisa didaulat sebagai sebagai unggulan pertama di kejuaraan ini. Sebagai unggulan pertama, Ronald/Annisa berada pada pool atas. Mereka beruntung langsung berada di babak kedua setelah mendapat bye di babak pertama.

Baca juga: [USM International Series 2018] Leo/Metya Kalahkan Pasangan Taiwan

Rinov/Phita berada terpisah dari Ronald/Annisa. Juara World Junior Championships 2017 ini berada di pool bawah bersama unggulan kedua dari Taiwan, Po Li Wei/Chang Ching Hui dan unggulan ketiga yang juga berasal dari Taiwan, Yung Cheng Wu/Yang Ching Tun . Lawan pertama di babak pertama bagi Rinov/Phita akan datang dari pasangan Tiongkok Zheng Binbin/Chen Yingxue. Dalam data badan bulutangkis dunia, belum terlihat rekor pertemuan antar kedua pasangan ini.

Indonesia tidak memiliki wakil di nomor tunggal putri dan ganda putra. Tak ada satupun nama pemain tunggal putri dan pasangan ganda putra Indonesia pada bagan undian.

Baca juga: [China Masters 2018] Ujian Ganda Putri Selanjutnya