Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [All England 2021] Greysia/Apriyani Berjuang Sendiri di Ganda Putri
17 Maret 2021
[All England 2021] Greysia/Apriyani Berjuang Sendiri di Ganda Putri
 
 

Terasa berat tugas dari ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu di kejuaraan besar All England 2021. Ganda utama Indonesia ini harus berjuang sendiri tanpa ada satupun yang menemani. Berbeda dengan beberapa negara lain yang membawa minimal dua pasang ganda putri. Jepang malah mengirimkan empat pasang ganda putri untuk mengamankan gelar juara. Hanya tim Tiongkok yang belum berani keluar dari kandangnya di masa pandemi ini.

Bagan undian sudah terlihat dengan jelas. Ganda putri nomor satu Indonesia, Greysia/Apriyani berada satu grup dengan unggulan pertama dari Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. Kemungkinan kedua pasangan ini bertemu ada di babak semifinal. Sebelum mencapai babak semifinal, Greysia/Apriyani harus bisa mengalahkan lawannya di babak pertama, Kilasu Ostemeyer/Franziska Volkman dari Jerman. Jika melihat dari prestasi dan peringkat, sudah semestinya Greysia/Apriyani bisa melewatinya.

Di babak kedua, salah satu pasang dari dua ganda putri akan menjadi lawan Greysia/Apriyani, yakni antara ganda Belanda Selena Piek/Cheryl Seinen atau Johana Magnusson/Clara Nistad asal Swedia. Jika kembali bisa menang, Greysia/Apriyani yang menjadi unggulan ketiga akan menemui lawan yang lebih berat lagi pada babak perempat final. Jika dilihat pada drawing, ada dua pasang ganda putri yang harus diwaspadai. Mereka adalah pasangan kakak beradik dari Bulgaria Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva serta pasangan India, Ashwinni Ponnappa/Reddy N Sikki.

Sementara itu pasukan dari negeri Matahari terbit, Jepang, menguasai daftar unggulan. Tiga dari empat pasang yang dibawa ke Birmingham, Inggris termasuk dalam unggulan. Selain Yuki Fukushima/Sayaka Hirota yang menjadi unggulan pertama sekaligus juara bertahan, masih ada Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara yang duduk sebagai unggulan kedua serta Nami Matsuyama/Chiharu Shida yang bertengger di urutan kelima daftar unggulan. Hanya pasangan Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata yang hadir tanpa label unggulan.

Dari belahan Eropa ada pasangan dari Denmark Maiken Fruergaard/Sara Thygesen dan ganda Inggris Chloe Birch/Lauren Smith yang masuk unggulan. (AR)