Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Tour Finals 2021] Praveen/Melati Latihan Fisik Ringan di Pinggir Pantai
29 November 2021
[BWF World Tour Finals 2021] Praveen/Melati Latihan Fisik Ringan di Pinggir Pantai
 
 

Gelaran turnamen BWF World Tour Finals 2021 baru akan dimulai dua hari lagi. Para atlet yang turun bertanding pun masih memiliki waktu untuk terus memantapkan persiapan. Jeda waktu yang tersisa kemudian dimanfaatkan oleh ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti untuk latihan fisik.

Dipandu oleh pelatih fisik Pelatnas PBSI, Ricky Susiono, pasangan andalan Indonesia ini melakukan beberapa jenis latihan fisik di pinggir pantai The Westin Resort,  Nusa Dua, Bali, Senin (29/11).

Suasana latihan berlangsung santai namun tetap disesuaikan dengan kebutuhan. Praveen dan Melati berlatih dengan menggunakan karet ban untuk meningkatkan kekuatan otot tangan. Selain itu, Praveen juga melakukan refreshing otot dengan berendam di air laut.

“Latihan sore ini ringan saja. Praveen/Melati latihan pakai karet ban, kemudian Praveen juga berendam sebentar di air laut untuk refreshing otot-ototnya dia,” kata Ricky di sela sesi latihan.

Jeda dua hari jelang pertandingan BWF World Tour Finals 2021 memang dimanfaatkan para atlet untuk recovery dan bersiap lagi bertanding di lapangan.

BWF World Tour Finals 2021 akan berlangsung mulai tanggal 1-5 Desember mendatang. Indonesia mengirimkan empat wakil untuk bertanding. Selain Praveen/Melati, ada juga ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan serta ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (NAF)