Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [World Junior Championships 2016] Bagas/Fachrikar Bawa Indonesia Unggul 1-0
04 November 2016
[World Junior Championships 2016] Bagas/Fachrikar Bawa Indonesia Unggul 1-0
 
 

Babak play off antara tim junior Indonesia dengan Korea Selatan sudah dimulai pada kejuaraan World Junior Championships 2016. Kedua tim yang sama-sama menjadi juara grup saling berhadapan hari ini (4/11). Indonesia yang menurunkan pasangan ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Fachrikar langsung memimpin 1-0. Ganda putra yang selalu diturunkan ini sukses menaklukkan andalan Korea Selatan Min Yuk Kang/Su Kim Lim.

Bagas Maulana seolah tak menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan sebagai lokomotif tim Indonesia. Bagas dan pasangannya Muhammad Fachrikar langsung terlihat panas sejak game pertama di mulai. Sempat unggul 10-6 di awal game pertama, ganda masa depan Indonesia ini bisa dikejar dan disamakan menjadi 11-11 sampai 15-15. Rupanya perlawanan ganda Korea Selatan di game pertama hanya sampai disitu saja. Setelah itu ganda Indonesia menang dengan, 21-16.

Di game kedua ganda Indonesia seperti terlihat lengah, padahal angka yang di miliki sudah jauh dari lawan sampai 13-7. Lambat laun lawan bisa mengejar, bahkan saat Bagas/Fachrikar di penghujung game kedua unggul 19-16 akhinya tersusul dan kalah dengan, 19-21.

Seolah tak mau mengulagi kesalahan di game kedua, Bagas/Fachrikar kembali menekan lawan. Hasilnya pun mereka kembali menang di game ketiga dengan angka 21-15.

Indonesia di tahun ini pernah bertemu dengan tim Korea Selatan pada kejuaraan Asia Junior Championships 2016. Hanya saja ketika itu Indonesia mengalami kekalahan 2-3.