Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BNI Indonesia Masters 2023] Jesita/Febi Menangi ‘Perang Saudara’
26 Oktober 2023
[BNI Indonesia Masters 2023] Jesita/Febi Menangi ‘Perang Saudara’
 
 

Ganda putri Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum memastikan diri ke babak perempat final BNI Indonesia Masters 2023, usai memenangi duel sesama wakil Indonesia. Pada babak 16 besar yang berlangsung di Jatim Expo, Surabaya, Kamis (26/10), Jesita/Febi mengalahkan Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani. Pasangan rangking 57 dunia itu menang dua game langsung dengan skor 21-10, 21-15.

Jesita/Febi mengaku bermain lepas dalam menghadapi Anisanaya/Az Zahra. Sebab keduanya sudah sering bertemu dalam sesi latihan di Pelatnas PBSI Cipayung.

“Kami bermain dengan gaya bermain kami yang menyerang. Kami sudah mengetahui kelebihan dan kelemahan lawan di laga ini sehingga mencoba untuk menyerang mereka sejak awal laga. Strategi tersebut terbukti berjalan dengan baik,” jelas Jesita.

“Kami menghadapi pasangan yang kualitasnya tidak jauh dengan kami. Sebisa mungkin kami fokus untuk tidak kehilangan momentum pada setiap poinnya,” timpal Febi.

Setelah ini Jesita/Febi kembali menghadapi sesama wakil Indonesia. Kali ini mereka akan bertemu dengan Ridya Aulia Fatasya/Kelly Larissa. Ridya/Kelly lolos ke babak ini tanpa bertanding, setelah lawannya dari Korea Selatan, Kim Hyerin/Lee Jung Hyun walkover.

“Menghadapi rekan satu negara lagi di perempat final, kami mau fokus dan tidak jemawa. Kami mau fokus pada setiap pertandingan yang dilalui,” pungkas Jesita.

Dengan hasil ini Indonesia meloloskan empat wakil ganda putri. Selain Jesita/Febi dan Ridya/Kelly, Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari dan Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose juga memastikan diri melangkah ke delapan besar.

Lanny/Ribka sebelumnya mengalahkan sesama wakil Indonesia, Sofy Al Mushira Asharunnisa/Siti Sarah Azzahra dengan skor 21-13, 21-15. Sementara Meilysa/Rachel memastikan diri tampil di perempat final seusai mendapat bye. (NAF)