Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Piala Thomas dan Uber 2020] Greysia/Apriyani Sumbang Angka Kedua
09 Oktober 2021
[Piala Thomas dan Uber 2020] Greysia/Apriyani Sumbang Angka Kedua
 
 

Pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu membawa tim Piala Uber merah putih unggul sementara 2-0 atas tim Jerman. Bertanding pada partai kedua, peraih medali emas Olimpiade tokyo 2020 ini menjawab kepercayaan yang diembannya dengan baik.

Memang ganda putri nomor satu Indonesia masih lebih baik dibandingkan lawannya, Stine Kuspert/Emma Moszczynski, baik dari segi prestasi maupun peringkat dunia. Terbukti pada pertandingan yang dilangsungkan di Aarhaus, Denmark hari ini (9/10), Greysia/Apriyani menang dalam waktu 43 menit. Hanya saja rupanya ganda Jerman tidak mau begitu saja mudah menyerah. Ganda yang berada pada peringkat 216 dunia ini mampu memberikan perlawanan.

Di game pertama, Greysia/Polii sempat disamakan sampai 16-16 sebelum akhirnya menang dengan 21-16. Di game kedua Greysia/Apriyani yang sempat unggul 20-14, bisa dikejar sampai 20-17. Berbekal pengalaman yang mumpuni, Greysia/Apriyani menutup perlawanan dengan 21-17.

Pada partai ketiga, Indonesia berharap banyak pada pemain masa depan, Putri Kusuma Wardani. Juara Spain Masters 2021 ini akan bertemu dengan Ann Kathrin Spori. (AR)