Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Korea Junior Open Badminton Championships 2014] Bagas/Feisal Melaju
12 Desember 2014
[Korea Junior Open Badminton Championships 2014] Bagas/Feisal Melaju
 
 

Memasuki babak perempat final, para pemain Indonesia yang berlaga pada kejuaraan bulutangkis Korea Junior Open Badminton Championships 2014, masih tetap bertahan. Di hari ke empat kemarin (11/12) atlet ganda putra asal PB Djarum yang bertanding di kelompok U17, Bagas Maulana/Feisal Wiranto lolos masuk ke babak delapan besar.

Hanya saja Bagas dan Feisal harus memeras keringat lebih lama lagi. Pasalnya, pasangan Park Chan Ik/Yoo Jung Hwan asa Korea Selatan mempersulit Bagas/Feisal di mulai dari game pertama sampai dengan game ketiga. Bagas/Feisal pun dipaksa menyerahkan game pertama ke lawan dengan angka tipis 20-22. Di game kedua lawan kembali mempersuli Bagas/Feisal, hanya saja pasangan Indonesia bisa membungkus kemenangan dengan 21-18. Di game penutup pasangan Indonesia yang sudah bisa membaca irama permainan lawan segera menutup pertandingan yang hampir memakan waktu satu jam dengan 21-16.

Hari ini (12/12), tiket semifinal akan mulai diperebutkan. Lagi-lagi Bagas/Feisal akan berhadapan dengan pasangan tuan rumah Korea Selatan. Park Chang Ji/Son Soo Min akan sama-sama berburu tiket bersama dengan Bagas/Feisal.

Pebulutangkis putri Pelatnas, Fitriani juga belum terbendung. Menduduki unggulan pertama kelompok U19, Fitriani melibas andalan Thailand Kunjira Khongdee dengan straight game 21-7, 21-12. Pebulutangkis putri lainnya, Putri Ayu Desiderianti juga masih melaju. Putri yang bermain dikelompok U17, masih lebih baik dibandingkan Kim Yeo Reum yang menjadi lawannya di babak ketiga. Putri unggul 21-12, 21-17.

Di babak perempat final, Fitriani akan di tantang pebulutangkis putri Jepang Moe Araki. Sementara itu Putri Ayu Desiderianti menjadi satu-satunya pebulutangkis putri di luar Korea Selatan yang masih bertahan. Hari ini Putri akan menghadapi Lee Ha Na, pemain putri asal tuan rumah Korea Selatan.

Sayangnya pebulutangkis putri asal PB Djarum Ayu Gary Luma Maharani harus terhenti di babak ketiga. Ayu gagal meneruskan pertandingan di babak perempat final setelah di kalahkan wakil Jepang Natsu Saito dengan 15-21, 10-21. (AR)