Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Tour Finals 2020] Pasangan Inggris Puji Penampilan Praveen/Melati
28 Januari 2021
[BWF World Tour Finals 2020] Pasangan Inggris Puji Penampilan Praveen/Melati
 
 

Kemenangan pertama di ajang BWF World Tour Finals 2020 berhasil diraih Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Hal tersebut dipastikan ganda campuran nomor satu Indonesia itu, setelah berhasil mengalahkan pasangan Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith pada Kamis (28/1) Malam.

Meski menang dua game, namun pertandingan tadi cukup menegangkan. Pasalnya, skor yang diperoleh kedua pasangan ini cukup ketat. Hingga akhirnya, kemenangan diraih Praveen/Melati usai unggul tipis 22-20 dan 21-19 dalam waktu 42 menit.

"Saya pikir itulah yang mereka [Praveen/ Melati] lakukan kepada banyak pasangan. Mereka mampu melakukan pukulan bagus pada servis mereka, tetapi mereka juga mampu memberi kamu poin. Kami memulai permainan dengan tempo yang lebih tinggi daripada mereka dan berhasil mengatur permainan. Tetapi mungkin beberapa dari pengambilan keputusan kami pada game pertama tidak sebaik yang seharusnya. Kami melawannya pada game kedua dan Praveen memiliki pukulan keras," ungkap Lauren dikutip dari Bwfbadminton.com.

Dengan hasil ini, tentunya Praveen/Melati masih berpeluang untuk bisa melaju ke babak semfinal. Asalkan, di laga terakhir babak penyisihan grup Jumat (29/1) besok, mereka bisa mengalahkan lawannya dari Korea, Seo Seung Jae/Chae Yu Jung, atau Marcus/Lauren mampu mengalahkan wakil tuan rumah, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai. (ah)