Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Swiss Open 2022] Akbar/Marsheilla Terhenti
23 Maret 2022
[Swiss Open 2022] Akbar/Marsheilla Terhenti
 
 

Kejuaraan bulutangkis Swiss Open 2022 sepertinya belum berpihak kepada ganda campuran Indonesia, Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami. Ganda campuran yang harus bertanding dari babak kualifikasi ini terhenti di babak pertama.

Hari ini (23/3), Akbar/Marsheillla belum berhasil mengatasi pasangan dari Singapura, Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han. Ganda yang baru diuji pada pertandingan resmi ini kalah straight game, 21-17, 21-12. Dengan kalahnya Akbar/Marsheilla, menyisakan dua ganda campuran Indonesia di babak kedua melalui Andan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Rehan/Lisa batal menantang unggulan petama, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping pada babak kedua karena pasangan China memilih mundur dari kejuaraan yang menawarkan hadiah total US$180.000. Rehan/Lisa akhirnya akan menghadapi pasangan dari Denmark, Mikkel Mikkelsen/Rike Soby.

Sementara itu, usai mengalahkan rekannya Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti pada babak pertama, Adnan/Mychelle akan menghadapi ganda asal Prancis, William Villeger/Annie Tran pada babak kedua. Adnan/Mychelle belum pernah bertemu dengan ganda Prancis berperingkat 88 dunia. Hal ini berarti pertandingan di Prancis menjadi pertemuan pertama bagi kedua paangan ini. (AR)