Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Korea Junior Open BadmintonChampionships 2014] PB Djarum Kirim Wakil Ke Semifinal
13 Desember 2014
[Korea Junior Open BadmintonChampionships 2014] PB Djarum Kirim Wakil Ke Semifinal
 
 

Turnamen Korea Junior Badminton Championships 2014 sudah melewati babak perempat final. Di hari kelima pada kejuaraan yang diselanggarakan di Gimcheon, Korea Selatan, putra putri Indonesia masih memperlihatkan tajinya dan malah mampu menerobos babak semifinal.

Bagas Maulana/Feisal Wiranto yang di kirim ke kejuaraan ini menjawabnya dengan presatasi. Bermain di nomor ganda putra U17 Bagas/Feisal  meluncur ke babak empat besar. Pasangan tuan rumah Park Chang Il/Son Soo Min dihentikan di babak perempat final kemarin(12/12). Tepat tiga puluh menit Bagas/Feisal bertanding  di karpet hijau. Menang di game pertama dengan 21-15, ganda harapan masa depan Indonesia ini kembali menang di game kedua dengan 21-11.

Di bagian ganda putri, Wakil PB Djarum, Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto juga ikut melenggang  ke babak semifinal. Febriana/Ribka yang bermain di kelompok U15, menembus babak empat besar usai menghentikan perlawanan ganda Korea Selatan, Baek Seung Yeon/Park Min Ji. Perlawanan ketat mewarnai jalannya pertandingan. Pasangan Indonesia di paksa bermain ruber game sebelum akhirnya menang dengan 21-14, 12-21, 21-15.

Hari ini (13/12) di babak semifinal, Bagas Maulana/Feisal Wiranto akan memperebutkan tiket final dengan ganda tuan rumah Lee Hong Sun/Lin Su Min.  Bagas/Feisal menjadi satu-satunya ganda putra di Korea Selatan yang berhasil menembus babak empat besar. Di paruh undian atas dua korea Selatan akan saling berhadapan. Duo Korea Selatan yang akan bertemu adalah Im Sung Chan/Na Sung Deung dengan Park Kyung Hoon/Son Seong Hyun.

Di ganda putri U15, Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto juga akan menghadapi ganda Korea Selatan di babak semifinal. Ahn Chae Hyun/Lee Yu Rim menjadi pasangan yang akan dihadapi Febriana/Ribka hari ini.

Putri Ayu Desiderianti akhirnya kandas di babak perempat final. Putri kalah bersaing dengan tunggal putri tuan rumah, Lee Ha Na. Putri menyerah straight game dengan 16-21, 20-22. Kekalahan juga di alami tunggal putri Indonesia lainnya Fitriani. Pemain putri Pelatnas ini kalah dari pemain Jepang Moe Araki dengan 15-21, 20-22 (AR)