Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > German Open Batal, The Minions Hanya Tampil di All England
12 Februari 2021
German Open Batal, The Minions Hanya Tampil di All England
 
 

Federasi bulutangkis dunia (BWF) Kamis (11/2) malam tadi secara resmi mengumumkan bahwa ajang Jerman Open 2021 batal digelar. Turnamen ini sendiri semula akan digelar di Mülheim an der Ruhr, pada 9-14 Maret mendatang.

Dilansir dari situs Bwfbadminton.com, asosiasi bulutangkis Jerman membuat keputusan melalui konsultasi dan kesepakatan dengan BWF. Pembatasan dan komplikasi COVID-19 yang sedang berlangsung membuat penyelenggara lokal tidak punya pilihan selain membatalkan turnamen.

Dengan begitu, para pebulutangkis Indonesia yang semula akan turun di ajang turnamen Super 300 BWF World Tour ini, batal berangkat. Termasuk debut ganda putra peringkat satu dunia, Kevin Sanjaya Sulamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di tahun ini.

Hal tersebut membuat pasangan yang dijuluki ‘The Minions’ itu harus sedikit menahan ‘hasratnya’ untuk bertanding, hingga digelarnya All England Open 2021 yang akan berlangsung pada 17-21 Maret mendatang. Sejauh ini turnamen BWF World Tour Super 1000 tersebut menjadi turnamen terdekat yang akan diikuti The Minions. Sejauh ini pula, turnamen All England Open 2021 masih sesuai jadwal. (ah)