Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Tour Finals 2021] Praveen/Melati Sukses Rebut Kemenangan Pertama
02 Desember 2021
[BWF World Tour Finals 2021] Praveen/Melati Sukses Rebut Kemenangan Pertama
 
 

Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti sukses merebut kemenangan pertamanya di babak penyisihan grup BWF World Tour Finals 2021. Mereka mengalahkan pasangan Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith melalui straight game 21-16, 21-13.

Kemenangan ini menambah daftar panjang rekor pertemuan Praveen/Melati dan Ellis/Smith menjadi 4-0.

Praveen/Melati sukses tampil meyakinkan di game pertama. Sempat tertinggal 0-2, mereka kemudian membalikkan keadaan menjadi 4-2. Tren positif penampilan mereka terus terjadi hingga menang 21-16.

Di game kedua, Praveen/Melati kembali tertinggal tipis di awal. Namun akhirnya mereka bisa mengungguli Ellis/Smith menjadi 7-4, 11-6 hingga menang jauh 21-13.

“Dari awal kami sudah menerapkan pola permainan kami. Dan bisa kita lihat skornya juga jauh,” kata Praveen usai bertanding.

“Kuncinya fokus dan kami banyak mengurangi kesalahan sendiri. Belajar dari pertandingan kemarin,” kata Melati di Bali International Convention Center & Westin Resort, Nusa Dua, Kamis (2/12).

Praveen/Melati kini tinggal menyelesaikan pertandingan terakhirnya di fase grup. Mereka akan berhadapan dengan Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong) besok, Jumat (3/12). Praveen/Melati wajib menang karena sebelumnya sudah kalah saat berhadapan dengan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand).

“Buat besok kan penentuan bisa ke semifinal atau enggak. Kami mau memberikan yang terbaik dulu dan motivasinya juga tinggi buat menang,” ujar Praveen. (NAF)