Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [All England Superseries Premier 2017] Langkah Berat Rosyita/Della
07 Maret 2017
[All England Superseries Premier 2017] Langkah Berat Rosyita/Della
 
 

Kejuaraan bulutangkis akbar All England Super Series Premier 2017 akan di mulai hari ini (7/3). Seluruh kekuatan bulutangkis dunia di pastikan hadir di kejuaraan yang akan di selenggarakan di Birmingham, Inggris.

Dari daftar undian yang telah di keluarkan, nampak jalan terjal akan di tempuh ganda putri Indonesia, terutama Rosyita Eka Putri Sari/Della Destiara Haris. Ganda yang kini berada di peringkat 13 dunia ini akan langsung berhadapan dengan unggulan pertama ganda putri Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi di babak pertama. Ujian ini terasa sangat berat bagi Rosita/Della. Siapapun tahu kekuatan ganda putri nomor satu dunia asal Jepang. Medali emas Olimpiade Rio 2016 saat ini berada dalam genggaman. Belum lagi berbagai gelar juara, termasuk juara All England Super series 2016 bisa mereka rebut. Tetapi harapan bagi Rosyita/Della untuk menggulung pasangan yang tahun lalu menyabet gelar jura BCA Indonesia Open Super Series Premier masih ada. Bertemu untuk pertama kalinya pada kejuaraan German Open Grand Prix Gold 2015 Rosyita/Della bisa menang meski harus bertanding selama tiga game.

Indonesia membawa total empat pasang ganda putri di kejuaraan yang menyediakan hadiah total USD 600.000,-. Selain Rosyita/Della, tiga pasang ganda putri lainya merupakan racikan baru. Paska penyembuhan cidera Nitya Krishinda Maheswari, Greysia Polii kembali akan di uji bersama dengan Rizki Amelia Pradipta. Beruntung pasangan ini di babak pertama tidak bertemu dengan pasangan unggulan. Mereka akan bertemu dengan ganda Denmark Maiken Fruergaard/Sara Thygesen.

Masuknya Apriani menjadi kekuatan ganda putri di harapkan bisa membawa angin segar bagi bangkitnya kekuatan putri Indonesia. Pemain muda ini akan di coba bersama Anggia Shitta Awanda. Apriani/Anggia sudah di tunggu ganda asal Rusia Anastasia Chervyakova/Olga Morozova di babak pertama.

Satu pasangan baru lainnya adalah Tiara Rosalia Nuraidah/Ni Ketut Mahadewi Istirani. Pasangan ini sebenarnya merupakan pemain lama. Tiara biasanya berpasangan dengan Rizki Amelia Pradipta sementara Ni Ketut Mahadewi Istirani adalah partner dari Anggia Shitta Awanda. Alih-alih mencari format terbaik di ganda putri, pelatih mencoba untuk melihat kemampuan pasangan ini. Uji coba pasangan ini akan di buktikan pada babak pertama dengan menghadapi ganda Denmark Julie Finne Ipsen/Rikke Soby. (AR)