Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Masters 2018] Undian Berat di Tunggal
17 Januari 2018
[Malaysia Masters 2018] Undian Berat di Tunggal
 
 

Para pemain tunggal putra dan putri Indonesia sepertinya akan menempuh jalan terjal pada kejuaraan bulutangkis Malaysia Masters 2018. Melihat hasil undian yang telah dikeluarkan, hampir seluruhnya akan berhadapan langsung dengan para pemain unggulan.

Tiga dari empat tunggal putra di babak pertama akan menantang para unggulan. Ihsan Maulana Mustofa bertemu sang maestro asal Tiongkok Lin Dan. Empat kali sudah Ihsan bertemu dengan mantan pemain nomor satu Tiongkok ini. Tetapi belum satukalipun Ihsan bisa memetik kemenangan. Anthony Sinisuka Ginting hari ini (17/1) akan menghadapi pemain pemain utama dari Tiongkok lainnya Chen Long. Anthony sempat sekali menang di pertemuan pertama dari pemain yang menjadi unggulan ke tiga. Tetapi di pertemuan kedua, Chen Long langsung membalas.

Baca juga: [Malaysia Masters 2018] Jojo Kembali taklukan Chou Tien Chen

Jonatan Christie di babak perama juga akan menjamu pemain unggulan lainnya. Unggulan ke enam asal China Taipei Chou Tien Chen akan di temui oleh pemain yang biasa di sapa dengan panggilan Jojo ini. Berharap Jojo bisa mempertahankan performa yang di buat jika bertemu dengan pemain berperingkat tujuh dunia. Saat ini rekor pertemuan Jojo dengan Chou Tien Chen selalu berujung pada kemenangan untuk Jojo. Tiga kali bertemu, tiga kali Jojo memenangi pertandingan. Sementara itu pemain senior Tommy Sugiarto menjadi satu-satunya pemain yang tidak bertemu dengan unggulan. Tetapi Tommy harus waspada. Pemain Korea Selatan Jeon Hyeok Jin yang akan di lawan Tommy merupakan salah satu pemain handal dan saat ini memiliki peringkat di atas Tommy.

Setali tiga uang, di bagian putri juga mengalami hal yang sama. Fitriani sudah harus berurusan dengan Ratchanok Inthanon, pemegang unggulan ke lima. Hanna Ramadini akan bertemu Goh Jin Wei, pemain Malaysia yang sudah tiga kali mengalahkannya. (AR)

Baca juga: [Malaysia Masters 2018] Jordan/Melati Menang di Laga Perdana