Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Orleans Masters 2021] Ganda Campuran Tempatkan Satu Wakil di Perempat Final
26 Maret 2021
[Orleans Masters 2021] Ganda Campuran Tempatkan Satu Wakil di Perempat Final
 
 

Tiket perempat final ganda campuran berhasil diamankan oleh pasangan Indonesia, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela. Tiket delapan besar ini mereka dapat setelah menang atas lawannya, Jeppe Bay/Sara Lundgaard dari Denmark, di babak 16 besar pada hari Kamis (25/3) sore waktu setempat di Palais Des Sports, Orleans, Perancis.

Kemenangan Zachariah/Hediana di pertandingan kemarin mampu dipastikan dengan dua gim langsung, 21-17, 21-15.

"Hari ini sempat ada beberapa poin yang dikoreksi wasit dan itu cukup merugikan kami. Tapi Puji Tuhan pertandingan bisa berjalan lancar dan kami menang," kata Zacha usai pertandingan.

"Kami berusaha menikmati pertandingan, tetap fokus dan saling support dengan pasangan. Kami mau memanfaatkan kesempatan yang ada karena kan kami juga jarang bertanding. Semoga besok (hari ini) bisa lebih maksimal lagi," ungkapnya.

Di pertandingan kali ini, juara Indonesia International Challenge 2019 itu mengaku terus diingatkan pelatih untuk tidak bermain dengan emosi.

"Tadi saat wasit beberapa kali mengoreksi poin, kami sempat terpancing juga sih, tapi om Nova (Nova Widianto) selalu mengingatkan untuk jaga emosinya, tetap fokus dan komunikasinya harus lancar. Lawannya juga dari Eropa, mereka pandai memancing emosi dan kalau diladenin bisa berbahaya," jelas Zacha.

Di babak perempatfinal, Jumat (26/3), Zacha/Bela sudah ditunggu pasangan Selandia Baru Oliver Leydon-Davis/Anona Pak. Keduanya belum pernah bertemu sebelumnya.

"Kami merasa permainan kami sudah lumayan maksimal, tapi kami mau berusaha lebih lagi dari ini. Untuk target ya maunya juara tapi kami mau fokus satu langkah demi satu langkah dulu," ujar Zacha. (ah)

Sumber: Humas PBSI