Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Daihatsu Indonesia Masters 2024] Ganda Campuran Habis di Perempat Final
26 Januari 2024
[Daihatsu Indonesia Masters 2024] Ganda Campuran Habis di Perempat Final
 
 

Satu-satunya harapan ganda campuran tuan rumah di ajang Daihatsu Indonesia Masters 2024, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati harus menghentikan perjuangannya di babak perempat final. Peringkat 20 dunia itu gagal ke semifinal setelah dikalahkan oleh peringkat 44 dunia asal Denmark, Jesper Toft/Clara Graversen dengan 15-21, 16-21 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta.

Mengawali game pertama, Rehan/Lisa sebenarnya mampu menyaingi permainan lawan. Namun setelah unggul 11-10, pasangan Denmark justru tampil lebih agresif dan menguasai jalannya pertandingan.

Tadi kita mainnya masih tertekan terus, tidak bisa lepas dari tekanan. Mereka (lawan) juga lagi in banget hari ini, tidak seperti permainan kemarin. Saya lihat yang cewek lebih in, dan yang cowo mendominasi biasanya bola-bola saya kasih body, tapi dia tadi mengaturnya lebih tenang,” ungkap Rehan usai laga.

Ya mungkin karena mereka main lebih lepas kayaknya, sementara kita main di sini pasti ada pressure-nya,” tambah Rehan.

Pas tadi setelah interval game pertama dan kedua mungkin dari saya, faktor buru-buru mau matiin, jadi mainnya kurang tenang. Itu aja sih sebenarnya. Kalau tenang, mereka aslinya juga banyak celah kosongnya juga,” jelas Rehan.

Meski begitu, pencapaian kali ini bisa dibilang lebih baik dari dua trurnamen sebelumnya yang mereka ikuti. Pasalnya, di ajang Malaysia Open 2024 BWF World Tour Super 1000 dan di India Open Super 750 mereka harus terhenti di babak 16 besar.

Ya, pastilah progres masih ada. Enggak mungkin lihatnya non progres terus. Ini juga meski kalah, kita ada evaluasinya. Menang aja evaluasi, apa lagi ini kalah. pelatih juga pasti sudah menyiapkan rencana untuk apa yang akan kita hadapi selanjutnya,” papar Rehan.

Pasca kekalahannya kali ini, juara BWF World Tour Super 300 Hylo Open 2022 itupun akan mengevaluasi agar bisa mendapat hasil lebih baik ke depannya.

Kita harus lebih siap lagi untuk permainan kita. Apa pun keadaannya, kita harus lebih siap dan akan evaluasi,” ucap Lisa.

Dengan hasil ini, maka dipastikan ganda campuran Indonesia tidak mengirimkan wakilnya ke babak semifinal. (AH)