Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Tour Finals 2021] Praveen/Melati Tertahan di Fase Grup
03 Desember 2021
[BWF World Tour Finals 2021] Praveen/Melati Tertahan di Fase Grup
 
 

Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, tak berhasil lolos dari fase grup BWF World Tour Finals 2021. Di pertandingan penyisihan terakhir, mereka kalah dari pasangan Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet dua game langsung 11-21, 15-21 dalam 30 menit.

Hari ini memang kami lihat Hong Kong lebih siap. Kami sudah mencoba sebisa kami, semampu kami. Tapi memang ini hasil buat kami. Jadi buat pelajaran kami lah ke depannya,” kata Praveen usai pertandingan di Bali International Convention Center & Westin Resort, Nusa Dua, Jumat (3/12).

Dari tiga pertandingan penyisihan, Praveen/Melati hanya bisa mengamankan satu kemenangan, yaitu dari Marcus Ellis/Lauren Smith asal Inggris. Sebelumnya, pasangan andalan Indonesia ini kalah dari wakil Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Dengan demikian, Grup B ganda campuran meloloskan Puavaranukroh/Taerattanachai dari Thailand dan Tang/Tse dari Hong Kong.

Sementara dari Grup A, juara grup diraih oleh Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang), kemudian posisi runner up grup ditempati oleh Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia).

Selesai dari turnamen di Bali, Praveen/Melati mengatakan akan mengevaluasi penampilan mereka. Keduanya berharap penampilan mereka bisa membaik di World Championships 2021 di Huelva, Spanyol, pekan depan.

“Evaluasi pasti ada, habis ini juga akan evaluasi lagi. Semoga di World Championships dan tahun depan kami bisa bikin gebrakan baru,” pungkas Praveen. (NAF)