Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Olimpiade Tokyo 2020] Praveen/Melati di Posisi Kedua Grup C
26 Juli 2021
[Olimpiade Tokyo 2020] Praveen/Melati di Posisi Kedua Grup C
 
 

Hari ini (26/7) menjadi penentuan bagi pasangan ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Ganda campuran nomor satu Indonesia saat ini akan melakoni laga terakhir pada putaran penyisihan grup C di ajang Olimpiade Tokyo 2020 menghadapi pasangan dari Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Pertandingan ini menjadi penting bagi kedua pasangan yang sudah pasti lolos ke babak knock out, karena pemenang dari partai ini akan menjadi juara Grup C.  Ini merupakan pertemuan ke lima dari keduanya dengan skor head to head imbang 2-2. Sayangnya, usaha Praveen/Melati untuk menjadi juara Grup C kandas. Mereka gagal mendulang kemenangan dan kalah dua game, 13-21, 10-21.

Di game pertama Praveen/Melati belum tampil dalam performa terbaiknya. Ganda Jepang dengan cerdik tidak memberikan kesempatan Praveen/Melati untuk menyerang. Praveen/Melati pun tertinggal 0-8 dalam satu kali service di tangan pasangan Jepang. Praveen/Melati sempat mengejar perolehan angka. Perlahan-lahan mereka mengejar ganda Jepang, menjadi 13-18. Namun sayang, usaha Praveen/Melati gagal. Game pertama menjadi milik pasangan Jepang yang menang dengan 21-13.

Pertandingan game kedua berjalan menjadi lebih menarik. Praveen/Melati mulai terlihat panas. Hanya saja memang ganda Jepang bemain lebih baik kali ini, ditambah ganda Indonesia juga beberapa kali banyak membuat kesalahan. Game kedua praktis menjadi milik Jepang dengan 21-10.

Walau kalah pada pertandingan terakhir, Praveen/Melati tetap melangkah ke babak knock out. Praveen/Melati berada di urutan ke dua Grup C dibawah pasangan Jepang, Yuta/Arisa. Belum diketahui lawan yang akan dihadapi Praveen/Melati di babak selanjutnya karena akan dilakukan pengundian ulang untuk babak berikutnya.