Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Singapore Youth International 2014] Febriana/Ribka Taklukkan Unggulan Dua
22 November 2014
[Singapore Youth International 2014] Febriana/Ribka Taklukkan Unggulan Dua
 
 

Untuk kesekian kalinya, atlet PB Djarum membuat kejutan di turnamen Singapore Youth International 2014. Dimana, ganda putri Indonesia U15, Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto berhasil menaklukkan pasangan unggulan kedua asal Thailand Chaiwan Pattarasuda/Chuencharoen Yanisa dengan dua game langsung pada pertandingan yang berlangsung di Singapora Sports Hub, Singapura, kemarin (21/11).

Dengan bermodalkan percaya diri dan keyakinan dengan kemampuan yang dimiliki. Febriana/Ribka langsung mengambil inisiatif untuk menekan lawan sejak awal. Hasilnya pun sangat memuaskan, mereka dapat meraih game pertama dengan skor 21-15. Bahkan di game kedua pun mereka semakin tangguh. Lawan pun tak berdaya dan tak dapat lepas dari tekanan mereka. Tepat 28 menit, mereka pun mengakhiri pertandingan ini dengan skor sama dengan di game awal, yaitu 21-15.

“Mainnya sudah santai, sudah lepas dan berani dari start awal. Pokoknya sudah menyerang mainnya dan sudah enak banget tadi. Bisa fokus selama bertanding tadi. Lawan hanya menang uletnya, untuk depend-nya juga tidak terlalu bagus. Makanya selain menekan, tempo permainan kami di cepatkan,” ungkap Ribka, saat di hubungi tadi.

“Tadi mainnya alhamdulillah, mulai awal sudah fokus poin per-poinnya. Walaupun mainnya masih takut-takut di awal. Seiring bergulirnya waktu, sudah bisa tenang dan malah bisa mengatur pola permainan,” tambah Febriana.

Dengan kemenangan ini, mereka pun berhak lolos ke babak semifinal Singapore Youth International 2014 pada hari Sabtu (22/11) nanti. Dan yang akan menjadi lawan mereka adalah wakil dari tuan rumah, Jiarong Sito/Yue Yan Jaslyn Hooi.

Menurut Ribka, tentunya bukan hal mudah menghadapi pasangan tuan rumah. Tetapi ia harus optimis dan yakin terlebih dahulu. Karena tinggal selangkah lagi, apa yang diinginkan terwujud. Intinya mereka akan mengunakan pola permainan menyerang nanti.

“Selain yakin, tentunya warming up sebelum bertanding harus benar. Biar bisa in pasaats di lapangan. Bertemu tuan rumah, kami akan mencoba memakai pola permainan no lob terlebih dulu. Pokoknya lihat dulu aja deh di lapangan nanti,” sahut Febriana, sambil tersenyum. (DS)