Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Barcelona Spain Masters 2020] Greysia/Apriyani Tembus Final
22 Februari 2020
[Barcelona Spain Masters 2020] Greysia/Apriyani Tembus Final
 
 

Tak mudah bagi pasangan putri peringkat delapan dunia asal Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu untuk tembus ke babak final Barcelona Spain Masters 2020 BWF World Tour Super 300.

Pada laga babak semifinal Super 300 yang berlangsung di Vall d’Hebron Olympic Sports Center, Sabtu (22/2) ini. Greysia/Apriyani dipaksa melakoni pertarungan panjang tiga game untuk lolos ke partai puncak.

Laga yang berlangsung di lapangan dua tadi, Greysia/Apriyani perlu waktu 71 menit mengalahkan pasangan unggulan enam asal Inggris Chole Birch/Lauren Smith.

Meski di game pertama Greysia/Apriyani kalah dalam adu setting 20-22. Tetapi di game duanya giliran Greysia/Apriyani dapat meraih kemenangan dengan angka, 21-16. Bahkan untuk merebut game penentu, Greysia/Apriyani tak butuh waktu lama dan menang dengan angka jauh, 21-10. Kemenangan ini adalah kemenangan yang ke empat kalinya bagi Greysia/Apriyani atas pasangan Inggris itu.

Maju ke babak final Barcelona Spain Masters 2020, Minggu (23/2) besok. Greysia/Apriyani sudah ditunggu oleh pasangan peringkat 14 dunia asal Bulgaria Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva. Jika melihat catatan statistik, pertemuan di babak final nanti merupakan pertemuan yang ke lima kalinya bagi ke dua pasangan itu.

Dengan skor haed to head mereka 3-1 untuk kemenangan Greysia/Apriyani. Pada pertemuan terakhir, Greysia/Apriyani menang dua game langsung 21-19 dan 21-16 atas pasangan Bulgaria itu di kejuaraan BWF World Championships 2019 lalu. (ds)