Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Kapal Api Indonesia Open 2024] Shi Yu Qi Unggul atas Rekannya Sendiri
08 Juni 2024
[Kapal Api Indonesia Open 2024] Shi Yu Qi Unggul atas Rekannya Sendiri
 
 

Laga semifinal Kapal Api Indonesia Open 2024, yang diselenggarakan di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (8/6) malam, mempertemukan dua tunggal putra asal Tiongkok, Shi Yu Qi melawan Li Shi Feng. Hasilnya, kemenangan direbut Shi Yu Qi dengan skor akhir 19-21, 21-19, 21-14.

"Hari ini lumayan capek lawan rekan sendiri, karena saya sudah tahu caranya bagaimana. Jadi harus bener-bener fokus di pertandingan, di setiap bola. Dan mungkin ini menangnya lebih di detilnya, dan sedikit lebih baik dari Li Shi Feng," ungkap Yu Qi saat ditemui usai pertandingan.

Dengan kemenangan ini, pemain yang digadang-gadang menjadi penerus Lin Dan, akan menghadapi lawan dari Denmark atau Thailand di babak final, besok Minggu (9/6). Diakuinya, tidak mudah untuk melawan keduanya.

"Untuk besok sendiri akan berusaha ya, karena Denmark atau Thailand menurut saya sangat kuat. Jadi, saya masih harus buat persiapan dulu buat besok. Tapi sekarang ini, benar-benar pertandingan yang melelahkan," imbuhnya.

Hingga berita ini diturunkan, pertandingan antara tunggal putra Anders Antonsen (Denmark) dan Kunlavut Vitidsarn (Thailand) masih menunggu antrian. Keduanya akan bermain di laga kesembilan, sebelum ditutup pertandingan antara ganda putra Indonesia, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi dan Man Wei Chong/Kai Wun Tee dari Malaysia. [EM]